Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar, Urang Bandung Pasti Suka



Alhamdulillah . . . .

Luar biasa.

Beberapa orang  Blogger Parahyangan  dan bogger Garut bisa berjumpa dalam event :

“Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar !”

Event ini diselenggarakan pada 8 – 9 Oktober 2022  di Pelataran  Gedung Sate Bandung,  bertepatan dengan hari Sabtu dan Ahad  ( Minggu ) sebagaimana biasa pada umumnya para pegawai Pemda  lebih santai jelang akhir pekan,  dan bisa sejenak jeda dari berbagai kesibukan yang menghela. 

Pada kesempatan  hari Sabtu dan Ahad ditampilkan pagelaran aneka model mobil – mobil  keche’ berwarna – warni   menarik  dalam  ajang  tersebut maka “dilandi”   acara dengan  tag  akrab  :

 

“Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar” 

 

Banyak sekali variant mobil yang menarik,  tentu saja tampilan dan organic suku cadang dengan berbagai kebutuhan yang diperlukan konsumen  diantara yang menjadi perhatian penulis adalah :

Xenia,  boleh jadi mobil ini tergolong yang paling murce  dibandingkan dengan jenis yang lainnya,  akan tetapi jangan dikira kehumblelannya. 

Mobilnya teruji dan   oleh  Bapak Kiyai Muchtar Adam, terpakai hingga kini untuk kegiatan keberlangsungan lembaga yang tiada terhingga. Meskipun Bapak telah wafat setahun yang lalu.

 

Boleh kita telusuri apa kata Daihatsu tentang Xenia,   penulis yakin dan percaya karena sebagai pengguna Xenia . . .

 

Daihatsu Xenia adalah nama mobil jenis MPV yang dirancang dan diproduksi bersama oleh Astra Daihatsu Motor dan Toyota-Astra Motor.      Mobil ini dipasarkan dengan 2 merek: Daihatsu Xenia dipasarkan oleh Astra Daihatsu Motor sedangkan Toyota Astra Motor memasarkannya dengan merek Toyota Avanza.    Untuk suspensi depan, Xenia menggunakan MacPherson strut. Sedangkan pada varian 1.3 dan 1.5 telah ditambahkan stabilizer.      Mulai Mei 2013, Xenia dilengkapi dengan double airbag sebagai fitur keselamatan utama,        demikian juga dengan Avanza, Spin, Mobilio.

 

Bagaimanapun Kami menggunakan   Xenia  Sahabat Keluarga   sudah lebih dari  tujuh tahun.

 

Pada awalnya tentu saja tidak tahu menahu  alasannya Bapak beli Xenia cuma,  saja terasa bahwa dia irit dan mudah perawatannya.  Penulis merasa selalu keren menggunakan xenia karena rasanya soal model tidak kalah dengan mobil – mobil sejenis.

 Wajar  kalau repasasi menyeluruh setahun sekali, untuk menjaga stabilitas mobil dalam segala halnya.  Control menyeluruh.

 All New Xenia Sahabat Keluarga

Daihatsu ALL NEW XENIA hadir dengan interior yang elegant dan memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya.

Nikmati dan rasakan fiturnya.

 Terutama interior buat Ibu – ibu tentu butuh kenyamanan lebih apalagi harus keluar kota, misalnya saja ke Semarang ( Jawa – Tengah ) atau ke Surabaya             ( Jawa Timur ) bahkan ke Madura.

 Mulai dari desain yang stylish, lampu LED baru, sampai pembaruan sensor di depan dan dibelakang semua hanya untuk SAHABAT!

Sahabat, sebelum melakukan perjalanan jauh sebaiknya kamu memperhatikan penataan barang di bagasi agar performa mobil tetap stabil dan faktor keamanan, keselamatan tetap terjaga.

Seperti Inilah Sejarah Daihatsu Xenia Dari Masa ke Masa

Sejak diperkenalkan pada tahun 2003, Daihatsu Xenia sudah memiliki banyak sekali peminat.    Bahkan, pada tahun 2004,   di mana pertama kali diperjualbelikan pada ajang Gaikindo Auto Expo, Daihatsu Xenia sudah terjual hingga 100 ribu unit mobil. Dan sejak itu, Daihatsu Xenia telah disebut sebagai mobil sejuta umat.

Kualitasnya yang sangat baik dengan harga yang cukup terjangkau menjadi keunggulan dari mobil keluarga bernama Daihatsu Xenia ini. Bahkan dari awal diperjualbelikan hingga saat ini, Daihatsu Xenia terus menguasai pasaran mobil keluarga.

Mobil ini memiliki daya tampung sebanyak 7 penumpang, kondisi mesinnya bandel dan irit serta minim perawatan. Anda hanya perlu melakukan beberapa kali perawatan ringan, untuk perawatan berat hanya perlu sesekali saja. 

Berikut tips mudah mengatur barang di bagasi mobil.

1.     Memprioritaskan barang-barang yang dibutuhkan,  kadang Ibu – ibu cenderung merasa segalanya perlu seperti di rumah kepraktisan sulit menjadi hal penting dalam melakukan perjalanan jauh. 

2.     Kemas dan atur barang.   Dibutuhkan ketrampilan mengemas atau ngepak barang di mobil, yakin Bapak – bapak memang lebih faham.

3.     Barang yang berat ditempatkan paling bawah, ini penting jangan justru sebaliknya,  asalkan memang tidak rawan untuk ditindih – tindih

Pastikan tidak ada ruang kosong, padat terisi penuh tanpa ada celah.

 Yuk, belajar menata barang di bagasi dengan rapi, Selamat mencoba Sahabat!

 Selamat melakukan perjalanan dengan nyaman, prioritas adalah keselamatan dan jaga kesehatan idealnya paling tidak setiap lima jam istirahat sejenak meluruskan pinggang dan melemaskan lutut  dan otot – otot yang tegang.

@daihatsuind

@prfmnews

@pikiranrakyat

@ridwalkamil.official

@humas.jabar


20 Rabiul Awal 1444 H

16 Oktober 2022 M


Sumber

https://daihatsu.co.id/.../9-cara-efektif-mengatur.../

https://daihatsu.co.id/tips-and-event/tips-sahabat/detail-content/sejarah-daihatsu-xenia-dari-masa-ke-masa/

https://daihatsu.co.id/tips-and-event/tips-sahabat/

Belum ada Komentar untuk "Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar, Urang Bandung Pasti Suka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel