SeOn Indonesia Platform Digitalisasi Sekolah Gratis

Pendidikan merupakan salah satu aspek yang wajib diperhatikan dan perlu ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan zaman. Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, maka tidak heran jika penerapan digitalisasi di bidang pendidikan akan mempengaruhi efektivitas dan efisiensi dalam proses belajar-mengajar.

Tantangan Pendidikan Indonesia


Paling tidak saat ini ada delapan tantangan yang dihadapi dalam dunia pendidikan Indonesia. Hal tersebut pernah diungkapkan Mendikbud saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Hotel Sahid, Jakarta.

Delapan tantangan pendidikan di Indonesia yaitu:

  • Akses Pendidikan, 

  • Karakter, 

  • Perkembangan Teknologi, 

  • Perubahan Demografi, 

  • Indeks Literasi di bidang Pengetahuan, Kebudayaan yang Masih Rendah, 

  • Kemampuan Integrasi Internet 

  • Informasi yang masih Rendah, 

  • Jumlah Pengangguran yang masih Besar. 

 

Ini adalah tantangan yang perlu diselesaikan oleh semua stakeholder pendidikan yang tentunya juga melibatkan peran orang tua.


Dan tantangan terbesar adalah akses pendidikan yang belum merata, dalam rangka mempercepat atau meningkatkan akses yang belum pemerataan itu adalah melalui Digitalisasi.


Pentingnya Digitalisasi Sekolah

seon-indonesia


Adanya Pandemi Covid-19 mempercepat penerapan adaptasi kebiasaan baru yang harus dilakukan oleh masyarakat tak terkecuali di dunia pendidikan. 


Kegiatan pembelajaran yang semula dilakukan di ruang-ruang kelas, saat ini harus dilakukan secara virtual atau daring dan memanfaatkan fasilitas teknologi yang tersedia.

Digitalisasi sekolah sekarang ini menjadi sebuah keniscayaan terutama dengan tantangan bangsa yang kedepan semakin kompleks. 


SeOn Indonesia


Implementasi Digitalisasi Sekolah, tentunya harus didukung platform yang tepat, yang dapat mengenali kendala yang dihadapi Guru di lapangan, sehingga efektifitas belajar mengajar dapat dilakukan secara Efisien.


Dalam rangka mendukung program digitalisasi sekolah yang dicanangkan oleh Kemendikbud Republik Indonesia, SeOn merilis platform sekolah versi 2 gratis yang merupakan pengembangan dari versi sebelumnya.


SeOn versi terbaru ini mengusung konsep one stop solution yang menghadirkan lebih banyak fitur.


Bersama CEO SeOn Indonesia: Kang Dedi Kartaji

dedi-kartaji

SeOn hadir untuk membantu guru dan sekolah melaksanakan tugasnya dengan lebih mudah, khususnya dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

SeOn versi terbaru sudah dilengkapi dengan fitur live video, bank soal, ujian online, rekap penilaian, PR, grup diskusi dan lainnya sehingga semua bisa dilakukan dalam satu platform.

Tampilan layout platform seon juga dibuat seperti sosial media sehingga diharapkan mampu meningkatkan minat dan semangat belajar para siswa.

Saat ini SeOn sudah digunakan oleh 121.541 siswa dari 233 sekolah yang tersebar di 51 Kota Kabupaten dari 18 Provinsi se-Indonesia.


Belum ada Komentar untuk "SeOn Indonesia Platform Digitalisasi Sekolah Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel