6 Januari 2020 Upacara Pertama SMP Plus Babussalam Bandung – Dago

Bergambar usai upara munnggaran 2020 (pict: dok. pribadi)


Pembina Upacara Awal Tahun 2020 (pict:dok.pribadi)



Usai liburan semester satu seluruh sekolah pada pendidikan dasar di Indonesia tahun 2019,   awal tahun memulai kegiatan pembelajaran 2020 dengan melaksanakan upacara bendera.

Upacara bendera salah satu program yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin pagi oleh seluruh jenjang pendidikan diantaranya SD, SMP dan SMA.

SMP Plus Babussalam Bandung _ Dago memulai kegiatan pembalajaran diawal tahun 2020 dengan menyelenggarakan upacara bendera yang munggaran pada 6 Januari.

Para santri, guru dan petugas upacara bendera melaksanakan kegiatan ini dengan seksama, meskipun para petugas yang menyanyikan lagu wajib masih kurang semangat sedang para santri masih banyak yang terlambat.

Penulis sebagai Pembina upacara menyampaikan pentingnya memahami visi sekolah yaitu intelektualisme,  spiritualisme dan akhlakul karimah.


Intelektualisme.
Makna adalah pentingnya para santri demikianpun guru mengasak kecerdasan otaknya dengan dasar dari alQur’an surat Annisa ayat 9 

Spiritualisme.
Kekuatan spiritual dalam kenyataannya adalah bagaimana santri melaksanakan hablum min Allah sesuati ajaran dan bimbingan ibadah khususnya Pak Kiyai dan para guru yang membidangi   

Akhlakul karimah.
Ketika seseorang memiliki pengetahuan yang mumpuni,  memeiliki kekuatan spiritual yang teroleh dengan baik sehingga mencapai istiqomah (kontinyuitas)

Pendidikan adalah proses yang berkesinambungan,  hanya dengan kesabaran . . . rentang waktu akan terlewati,  berbagai harapan para santri atau anak didik merampungkan kegiatan demi kegiatan selama tiga tahun di SMP Plus Babussalam.

Ibu guru yang termonitor hadir yaitu Ibu Lia Karliah beliau adalah Kepala Sekolah SMP,   Ibu Leni,  Ibu Nita dan Raidah demikian Umar Yusuf, Pak Deni dengan Ustadz Muchtar Zulfikar.


Ciburial, Dago - Bandung 

11  Jumadil Awwal 1441 H /  7 Januari 2020


Belum ada Komentar untuk "6 Januari 2020 Upacara Pertama SMP Plus Babussalam Bandung – Dago "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel