Mountain View Foolside Bar Tempat Makan Siang Mewah Penuh Barokah


Salad sayuran Crowne hotel  (pict:dok.pribadi)


Mayonaise special nikmat Crowne hotel (pict:dok.pribadi

Tidak pernah membayangkan kenikmatan makan siang barengan rekan – rekan sesama blogger Bandung disuatu lokasi yang berbeda sebagai mana biasa dan itu terjadi di sisi kolam renang dengan nama asing yang jika Kita  membacanya berasa keren,  yaitu :

Mountain View  Foolside Bar

Kejadiannya adalah  saat Kumpulan Emak – emak Blogger (KEB)  Bandung saling jumpa pada 18 Agustus 2019 M dengan menghadirkan Mbak Mira Sahid yang akrab disapa dengan sematan  Emak Fon;   Yasinta Astuti  dan  Adelia Panjaitan  (Sisternet XL Axiata).

Ada yang sangat  menarik disampaikan Yasinta Astuti dengan kajian kekinian  yaitu  tentang    Optimisasi Media Sosial Dengan Vlog,   dan pasti Kami mendapat berbagai informasi bergizi ;   sedikit uraiannya ada di sini :


CrowneHotel Bandung Tempat Nyaman Laksanakan Arisan Ilmu


CrownePlaza Hotel Nyaman Kota Bandung



Kenapa harus Bandung yang menjadi salah satu pilihan perjumpaan para Emak Blogger ?   
Tentu banyak alasan  atau argumen   yang bisa Kita  ungkapkan dengan sederhana saja,  khususnya  blogger Bandung cc :  Kumpulan Emak Blogger energisitasnya jangan diragukan . . .   buktinya adalah perjumpaan demi perjumpaan kajian selalu menarik jumlah Emak terus bertambah.


Bandung memang secara keadaan alam sangat  special dan pati berbeda dengan destinasi lainnya  ini ya . . .  diantara kekhususannya  itu  adalah  :


Salad sayur (pict : dok.pribadi)



Bandung menjadi   memikat  karena gunung – gunung,  udaranya yang sejuk kuliner bervariatif  dan  salah satu hal  yang  penting diingat  adalah adanya  hotel – hotel yang menerapkan pelayanan prima seperti     Crowne Hotel Bandung.


Udara sejuk kota Bandung yang diburu oleh turis lokal adalah kesejukan merata di seantero wilayah pegunungan.     secara perasaan memang  kontras dan berbeda antara Jakarta yang super puanas . . .   hal ini karena Allah ciptakan Bandung satu paket komplit dengan gunung – gunungnya yang melegenda.


Ini adalah nama beberapa gunung yang populer diungkapkan dalam beberapa status pendaki selevel Kang Rifki  Feriandi  :  

Gunung gunung di Bandung diantaranya  Gunung Ciremai,  Gunung Pangrango dan Gunung Gede,  Gunung Cikurai,   Gunung Papandayan dan Gunung Patuha masing – masing gunung tentu saja  memiliki daya pikat khusus bagi para pendaki. 

Barisan gunung – gunung  inilah demikian bukit juga hutan belantara yang sangat berkontribusi bagi kesejukan udara kota Bandung.

Udara sejuk kota Bandung menjadi perburuan yang sangat strategis khusus bagi penduduk asli yang merantau ke wilayah yang panas demikian bagi warga luar kota Bandung biasanya mereka bermukim di wilayah panas.  



Pelayanan Prima Crowne Hotel
Silahkan Anda berkunjung dengan alasan apapun maka saat masuk pelataran Hotel saja  pasti pengunjung akan disapa dengan ramah oleh Satpam,  Emang Parkir atau  bahkan di dalam banyak para pelayan yang bersiaga membantu para tamu.

Yakin mereka akan membantu,  mencarikan jalan atau solusi bagi para tamu yang kebingungan,  demikian saat penulis datang sendiri tanpa teman atau sahabat menanyakan acara KEB ada di mana Alhamdulillah mereka sigap membantu,   memandu dan mengantar hingga lokasi.

Dan para tamu tidak perlu khawatir akan tersesat di negeri sendiri  . . .    Insha Allah nyampai pada tujuan yang diprogramkan.

Demikianpun saat acara makan siang . . .        sepemahaman penulis yang baru tiga kali berkunjung ke Hotel Crowne Plaza sudah menjadi standar pelayanan setiap booths selalu ada pelayan bahkan seorang chef yang berjaga dengan kewaspadaan dan kesiagaan seorang penjaga perbatasan di wilayah Indonesia bagian                   terluar ( lebay ! )
  
Lantai 5th,   theater Style at  Mountain View Foolside Bar
Hidangan makan siang telah tertata dengan rapih dan memikat,  wah sungguh perasaan bergelombang . . . .  segalanya terkesan ingin disantap.

Ada tiga perjumpaan di Crowne Hotel yang tidak pernah penulis lewatkan adalah salad sayuran ataupun  salad buah – buah,  ini disamping sehat juga lezat.


Sayuran (pict : dok.pribadi )



Beruntung saat beberapa picture  hidangan diantaranya irisan buah – buahan yang memikat juga salad yang dalam imajinasipun ia sudah mengundang selera,   ada salah seorang santri jaman dahulu kala alumni salah satu hotel terkenal di Kota Bandung dengan suka rela memberikan recipe salad dengan petunjuk detil dan langsung saja penulis salin di sini semoga banyak manfaatnya untuk coba dipraktekkan mungkin tidak seistimewa .

Salad ( Resep dari Santri Solehah )

1 liter salad oil
1 sentok the full mustard
1        ½  sendok teh  lp sauce
4 kuning telur
1.sendok makan garam jangan terlalu full 
(  masukan setelah mayonnaise mengental sehingga berwarna putih kekuningan )
Mayonaise dikatakan berhasil itu kalau tidak pecah 
( minyak tidak memisah dengan bahan – bahan diatas  )
Bun . . .   cara membuat mayonnaise untuk di dunia chef
Dikatakan  berhasil  itu kalau tidak pecah  ( minyak tidak memisah dengan bahan – bahan diatas )
Kalau tidak terbiasa membuat mayonnaise banyak sekali yang gagal
 yang terutama harus konsisten  saat memasukkan salad oil.


CARA   MEMBUAT  :
Masukkan kuning telur ,   mustard,   lp sauce ;   mixer dengan kecepatan rendah ,   kalau sudah tercampur masukkan salad oil  sedikit demi sedikit ,   sambil dimixer  sampai mengental  atau menyatu dengan bahan yang lain   lakukan terus berulang sampai habis 1 liter salad oil ;   kalau bahan yang dicampur sudah mengental masukan garam terus dimixer  biar garam menyatu itu tandanya berhasil  -   Nach itu baru original mayonnaise


Itu baru original mayonnaise . . .
Jika mayonnaise telah jadi  tinggal kita bikin macam – macam  sauce atau dressing.   Misal :  Tar – tar sauce,   Thousand Island SC ;   Cesar dressing ;   Mousline SC  tentu saja  bahan – bahan yang dicampurkan beda – beda.


Maka sangatlah bersyukur karena keberuntungan bisa berjumpa dengan Komunitas yang menginsp;irasi,   dan berlimpah kenikmatan dapat hadir di satu tempat istimewa terkhusus dipinggir kolam renang sehingga bisa menyaksikan kebahagiaan beberapa keluarga yang entah keluarga siapa dan darimana yang jelas mereka bahagia,   dan bersyukur bisa kembali menikmati salad buah juga sayuran asli enaknya karya chef dari Crown Hotel.



Jln. Lembong no19  Bandung Key word :
Crowne Plaza Bandung Hotel Bintang 5 di pusat Kota Bandung

Jln. Lembong no19  Bandung
http://jakarta24jam.com/wp-content/uploads/2019/07/image183_polarr.jpg

Crowne Plaza Hotel Nyaman Kota Bandung
https://www.bundaintan.com/2019/03/crowne-plaza-hotel-nyaman-kota-bandung.html

https://www.ihg.com/crowneplaza/hotels/us/en/surfers-paradise/oolsp/hoteldetail/dining


Belum ada Komentar untuk "Mountain View Foolside Bar Tempat Makan Siang Mewah Penuh Barokah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel