Crowne Hotel Bandung Tempat Nyaman Laksanakan Arisan Ilmu

Jumpa . . . para Emak keche'  (pict : dok.pribadi )
Buah - buahan Crowne Plaza ( Pict : dok.pribadi )



Warna pink dress code  yang segar dan menjemput semangat.
Para blogger rerata dari mereka  saling mengenal,  perempuan muda juga cantik       “say hai”  dengan penuh suka cita berenergi,  suasana akrab seakan sesama  saudara yang telah puluhan tahun lama tidak saling jumpa.

Amati  mereka . . .
Kami,  Saya dan semua   saling cipika-cipiki penuh kekeluargaan natural tanpa rekayasa. Emak Fon  (Mira Sahid) lincah berkeliling berusaha menyapa seluruh peserta yang hadir berdatangan secara  bergiliran ganti – berganti  dari sejak jam 08.30 hingga waktu menunjukkan  ke 09.30 dan kemudian acara dipandu Emak Alaika Abdullah,  Ibu keche ramah selalu menyapa ringan dan hangat.

Arisan Ilmu Kumpulan Emak Blogger
Akrab dan saling rindu adalah hal yang teramat dominan dalam perjumpaan Arisan Ilmu Kumpulan Emak Blogger ;   Ahad 18 Agustus 2019 bertepatan dengan           17 Dzulhijjah 1440 H.  Semua hadirin sepagi itu berusaha mengabadikan  event langka ini  lewat handphone masing – masing mencari pasangan merekam kenangan.

Saluut . . .   semua sadar   tidak membangun sekat yang sesungguhnya tidak akan  ada guna dan manfaatnya bahkan   benteng keangkuhan adalah warisan penjajah Belanda,    kemudian manusia berkasta – kasta dan enyahkan rasa itu.  Maka tidak heran acara KEB selalu disambut sumringah oleh para blogger terkhusus di Kota Bandung tercinta. 

Tidak ada sekat keangkuhan atas dasar kostum dan kecantikan bahkan kepopuler sekalipun, indahnya !

Yuk . . .  sedikit membangun ingatan tentang mereka yang merelakan diri untuk bersusah payah mengorbankan waktu demi eksisten para Emak di dunia tulis menulis dan bershilah ar rahim dengan indah semesta harmonis,  sangat sepintas tentang sejarah kumpulan para emak keche’  ini yak . . .


Keren lho . . . Emak Fon ketika itu  dengan hangat menyapa saat pembukaan dan tidak pernah lupa mengingatkan ; 
“Kapan hayoo . . .  Kumpulan Emak Blogger mulai dilaunching.”
Dari pertanyaan Emak Fon jawabannya sudah di tulis ya hehehe . . .   diatas sana,  penting mengingat – ngingatnya siapa tahu suatu ketika pertanyaan tersebut muncul dengan iming – iming dapat rumah mewah ea . . . .  ( bisa dibagikan pada member  fotonya saja !!! )

Segarnya Crowne Plaza ( pict : dok.pribadi )


Nikmat  (pict : dok.pribadi )



Kebahagian Berjumpa . . .   sebagian member KEB  ( pict : dok.pribadi )


Sekitar tahun 2017  penulis sempat menghadiri Milad KEB dan berkesempatan hadir mewakili Komunitas   Blogger Crony Community   saat Mbak Wardah Fajri mengetahui Bunda lagi di Yogya rasanya sempat jumpa Buncha Elisa Koraag,  Mbak Tanti Amelia juga Andini Harsono.  Ingatannya saat itu Kami berkumpul disatu butiq yang jauh dari Yogyakarta,   amaging . . .   !

Buncha Elisa Koraag juga sempat ngampung (numpang)  taksi yang Bunda order karena beliau berkali – kali order cancel mulu,  lokasi memang jauh dari Kota Yogyakarta sehingga kemungkinan besarnya para driver malas ngangkut penumpang di lokasi yang relatife teramat jauh.

Arisan Ilmu kali ini diselenggarakan atas kerja – sama yang indah juga harmonis yaa . . . Kumpulan Emak Blogger (KEB) Sister Net dan Crown Plaza Hotel Bandung. Perjumpaan yang teramat menyegarkan dan penuh inspirasi.

Kumpulan Emak Blogger yang dikenal dengan singkatan KEB ini sesungguhnya bagi blogger Bandung seakan satu tubuh satu nyawa otomatis saja jika berjumpa lebur dan bleber sebagaimana Mak Fon menyambut acara ini dengan sepenuh keceriaan_keche,  maka sang primadonapun pada akhir memaparkan berbagai      kiprahnya dalam membangun dunia kepenulisan bagi para Emak di seluruh Indonesia  :

Mira Sahid Founder Kumpulan Emak Blogger  dan Penggiat Literasi Digital

Seakan rangkaian tari ballet yang memikat indah gerakannya,  Emak Fon bergerak indah dengan kiprahnya_Arisan Ilmu  ini rangkaian program KEB   :

DKI Jakarta sebagai pusat kota RI menjadi wilayah yang dipilih pertama kali  menyelenggarakan Arisan Ilmu  mengusung tema  Memaksimalkan Instagram Dengan Konten Menarik.

Yogyakarta  yang banyak diketahui orang  salah satu specifikasinya sebagai kota budaya,  KEB meluncurkan tema kekinian    Membangun Social Media Engagement.

Solo kota tempat berasalnya (kampung halaman Pak Jokowi) sebagai  RI 1 ;    KEB  mengusung tema :  Hobi Menjadi Bisnis di Industri Kreatif  dengan demikian dapat Kita  yakini bersama bahwa para  Emak – emak penulis  diberikan motifasi yang sangat dekat dengan dirinya merealisasikannya sarat penuh kebahagiaan karena yang dikerjakannya berdasar hobi.

Bandar Lampung  Dari Hobi Jadi Profesi,  kebayang indahnya tebar ilmu memberikan manfaat bagi Emak – emak di Lampung sungguh berbahagia mereka yang dengan begitu ringan kaki menuju Lampung.

Bandung adalah rangkaian yang ke – 5   Optimisasi Media Sosial Dengan Vlog,   antusiasme KEB  Bandung tidak perlu diragukan lagi tumpah Emak – emaknya bersepakat kumpul dengan penuh keceriaan.

Sehat selalu ya Emak Fon dengan seabreg acara dan tentu seluruh Emak di Indonesia menanti kedatangan dirimu tebar ilmu plus bagi – bagi senyum.





( pict : dok. KEB  )



Emak Fon,  Teh Shanty    KEB -  Bandung  (pict : dok.pribadi)










Adelia Panjaitan (Sisternet XL Axiata)
Pada siang hari yang cukup panas di kota Bandung dalam acara bersama KEB,  Adelia Panjaitan dengan santai dan ramah mengungkapkan kiprah Sisternet bersama blogger Bandung,  diantara paparannya . . .

Sisternet adalah layanan khusus yang diprogramkan untuk kaum perempuan,  ihtiar ini memang khusus untuk kaum perempuan saja  yang juga  memiliki tujuan  memangkas kesenjangan antara laki – laki serta perempuan dalam pemanfaatan teknologi internet di Indonesia.

Harapannya kaum perempuan lebih melek teknologi khususnya wilayah – wilayah terpencil Indonesia, kemudian  mengalir dari kecerdasan perempuan – perempuan di kota,   yang tanpa lelah menambah pengetahun baik lewat pendidikan formal atau lewat komunitas – komunitas salah satu yang cukup akrab penulis acungi jempol KEB.

Sisternet  ini merupakan produk baru sebagai program CRS dari PT.XL Axiata (XL)  dan Sisternet mengusung program  “SHARE – CARE – INSPIRE”
Melalui program  SHARE  adalah program berbagi informasi dalam rubrik  Ceritera Sister   Adapun program CARE menambah wawasan bagaimana Sisternet berkiprah lewat kelas – kelas yang dibangun secara terencana.

Share and Care pada akhirnya menjadi  harapan bagi  Sisternet hendaknya para member menjadi sumber informasi yang menebar inspirasi.

Yasinta Astuti – Content Creator
Tujuan Kami semua para Emak Blogger mengikuti kegiatan Arisan Ilmu  memang hadirin  sangat berminat berburu  penjelasan lebih detail dari pakarnya tentang membuat vlog;    sungguh kesempatan yang langka.

Acara berlangsung  di  Crowne Hotel Bandung  bersebelahan dengan kolam renang sehingga kecipak – kecipuk suara air terpantau jelas  menjemput perasaan ingin segera nyemplung berenang,    tentu saja tidak dilakukan.    
Bahagia dan  senang saja ketika menyaksikan anak – anak juga balita bergembira dengan para orang tua mereka melakukan kegiatan tersebut.

Teh  Yasinta secara bertahap menjelasan cara memproduksi vlog atau video,   dengan tanpa sungkan Teteh mungil ini mengungkapkan hal – hal terkait produksi diantaranya tentang ngapain ya Kita harus memproduksi satu atau banyak vlog ataupun vidio.


Tujuan produksi video atau vlog diungkapkan dengan gamblang,  yaitu :
-         Pelengkap Artikel
-         Alat Promosi Produk
-         Content Independen yang berdiri sendiri
-         Dekorasi   sebagai estetika
Penulis memang sering mengamati pada satu tahun terakhir banyak artikel dilengkapi video 1 menit kurang lebih jika masih ada sisa kuota masih bisa melihat,  cadangan kuota harus prima untuk tampilkan video.

Terlepas dari itu semua maka penting diperhatikan beberapa hal ketika akan membuat vlog ataupun video, diantara yang termasuk menjadi prioritas :

- cahaya;   cahaya yang baik menjadi salah satu kunci video yang baik.   Terbayang dalam hidup Kita sehari – hari tanpa cahaya tidak ada warna dan bingung tiada terbayangkan.

- suara ;   suara yang bagus juga menjadi salah satu kunci yang tidak bisa Kita hindarkan,  Teh Yashinta memberikan contoh :  bayangkan jika nonton vlog yang modelnya cantik bisa jadi pintar juga akan tetap gambar model mulutnya Cuma mangap – mangap tanpa ada suara . . . . pasti langsung dipraank !

- editing ;   keapikan suatu vlog adalah adanya proses editing yang bertahap dengan kesabaran dan pengetahuan cukup prima,  gambar yang tidak diedit akan mengecewakan banyak pihak dan produsen  juga pasti tidak akan melalukan produksi satu vlog tanpa









Belum ada Komentar untuk "Crowne Hotel Bandung Tempat Nyaman Laksanakan Arisan Ilmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel