Header Ads

Paxel Terobosan Pengiriman Logistik Dengan Filosofis Antarkan Kebaikan




Salah seorang Hero Paxel (pict : Maria G. Soemitro)


Pada awalnya mengenal nama  paxel  dari grup FB  Blogger Bandung  saat menyampaikan wara  – wara  tentang acara paxel,   penulis mendaftar saja tanpa ekspektasi  apapun juga karena membaca nama  paxel  itu masih  sangat terasa  asing,  akan tetapi coba  ditanam saja beberapa tanda tanya pada batin ini pengen ngerti dan memahami  apa sih paxel ini dan kenapa logonya mesti berwarna ungu.

Tidak terlalu lama para pedaftar di add dalam grup whats app secara bertahap,   satu demi satu jamaah grup gathering paxel bertambah dan bertambah kemudian kamipun mendapat beberapa share info yang dibaca sepintas – sepintas saja,  maklum  masih terasa jauh dan merasa paxel hanya akan memanfaatkan kami sebagai blogger untuk share dan menancapkan bendera perusahaan di alam maya lewat  twitter,  instaghram   dan   face book    sebagaimana biasa standarlah usai  acara kami  say good bye   tidak ada keterikatan lagi.


Saya  yang biasa  mengaku diri sebagai seorang  blogger karena semata – mata ikut berbagai kegiatan yang kerennya mahya sering ditulis dan disebut sebagai    event blogger ;    itu merasa batin kadang terintimidasi dan secara vulgar juga samar – samar sepertinya diri ini  hanya kaki tangan industry atau brand atau perusahaan apapun itu.

Memang ini tentang perasaan karena rutinitas yang sering dilakukan blogger adalah share sekuatnya hingga trending topic,   maka topic terpopuler  itu mirip – mirip berhala yang harus dipuja – puji dan dikejar semampunya.

Penulis mungkin banyak keliru dalam berfikir terlalu jauh tentang brand karena memang kenyataan yang ada ya . . . seperti itu kendati belum ada penelitian yang mengungkap tentang perasaan blogger yang kadang relative,  tidak semua sama merasakan hal ini.   Namun kita bisa mengenal lebih dan lebih tentang paxel si logo ungu yuuk. 


Paxel. Same Day Delivery (pict : dok. pribadi )

Blogger Gathering Paxel  (pict : Putra Cikeusik )

Tentang  kata “Paxel”  dan Logo Berwarna Ungu
Siang itu secara nekat saja penulis dan Rara Muhammad  menembus derasnya hujan Bandung Utara tanpa henti  hingga akhirnya sampai di Jalan Ir. H. Juanda 196  café Lo.Ka.Si  kendati menggunakan jas hujan kami basah kuyup termasuk ransel dan beberapa perlengkapan yang  sempat kami angkut.

Beberapa blogger mengalami hal yang serupa,   karena sudah diikat dalam grup whats app  Blogger Gathering Paxel  dan saling berbalas komen dalam grup tersebut  khususnya lagi kami  ingin saling jumpa juga.

Sesungguhnya saat pertemuan itu para blogger sudah tidak bisa membicarakan banyak hal akan tetapi sering kami mengalami ada kegembiaraan dan kebahagiaan saat perjumpaan terwujud.

Pada grup whats app penulis sempat memasang bintang sharing dari Bang Aswi bahwa :
Brand Story  Paxel  adalah :   “Bergerak”   kami bisa menyaksikan lewat tayangan berbagai kegiatan paxel semua adalah gerakan yang tepatnya membantu orang yang sibuk,  terkendala kesempatan untuk mengantarkan hajat dari masing – masing yang dibantu oleh paxel.

Makna yang lebih lepas lagi adalah bergerak kemana saja dengan niat mulia #AntarkanKebaikan.  Hashtaq dari paxel ini terasanya sangat humanis bahkan agamis,  sangat agamis karena bertebaran dalam al Qur’an ayat – ayat yang memerintahkan untuk banyak berbuat baik.
Ada sekitar 200 ayat perintah dari Allah Swt  kepada hambaNya untuk terus melakukan gerakan – gerkan kebaikan.

Para pemenang medsos Paxel Blogger Gathering ( pict : Maria G. Soemitro )
Dengan Ungu Gembira Bersama Paxel (pict : Putra Cikeusik )


Dan, siapakah yang lebih baik agamanya dari orang yang sepenuhnya menyerahkan dirinya kepada Allah swt., dan ia seorang pelaku kebaikan, dan mengikuti agama Ibrahim yang tulus ikhlas ? Dan, Allah swt. telah menjadikan Ibrahim sebagai  sahabat karib. (Q.S. 4: 125)

Karena itu Allah swt. memberi mereka pahala duniawi dan juga sebaik-baik pahala akhirat dan Allah swt.  mencintai  orang - orang yang berbuat kebaikan.  (Q.S. 3:148)

Dan tidaklah sama kebaikan dan keburukan.   Tolaklah keburukan itu dengan cara yang sebaik-baiknya,  maka tiba-tiba ia, yang di antara engkau dan dirinya ada permusuhan, akan menjadi seperti seorang sahabat yang setia.    Dan, tiada yang dianugerahi taufik itu selain orang-orang yang sabar, dan tiada yang dianugerahi taufik itu selain orang yang mempunyai bagian besar dalam kebaikan. (Q.S. 41: 34-35)



Ada juga yang menggunakan makna bahwa paxel sama dengan  paket atau  berkawan  (berkawan dengan hero paxel)  dan juga boleh diartikan paxel adalah pengiriman dengan penggunaan digital technology kemudian  oh . . . ternyata  PAXEL  adalah . . .
PAX  =  Package or People
EL    =  Accelerate (bergerak lebih banyak, lebih cepat)


Paxel dalam bahasa Yunani artinya kedamaian. Semoga yang terlibat dalam bisnis bersama paxel ini membawa hati yang damai. Tenang. Bisa tidur nyenyak karena barang sudah terkirim heronya juga cepat bergerak, susah juga ya kalau menembus macet di kota Bandung.

Logo paxel.
Ada dua orang blogger yang mewakili pertanyaan dibatin penulis yaitu terkait warna logo yang ungu ada sedikit merah juga kuning  Kang Brand Happiness Hero Alexander Zulkarnain memaparkan dengan jelas panjang kali lebar tentang pemilihan ketiga warna ini.

Warna ungu yang unik  masih langka digunakan oleh berbagai brand khususnya Indonesia, di luar negeri harus cheki cheki dulu atuh ya.   Ungu menjadi salah satu symbol bagi kaum perempuan bahwa ungu adalah kaum perempuan jadi tujuan dan pangsa pasar utama paxel adalah kaum perempuan,  paling tidak dalam kenyataannya belanja adalah tugas perempuan dan perempuan yakin akan sangat membutuhkan keberadaan paxel demi meringan beban – beban yang lainnya           ( curiganya sih ini kaum perempuan yang aktif dagang online )

kuning warna netral bahkan  bisa disimbolkan sebagai kesejahteraan arau bahkan kejayaan,  merah warna yang agresif sangat cocok untuk pergerakan paxel.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.