Header Ads

TORCH Mendukung Para Hafidz Quran di SLBN A Wiyata Guna Bandung


Ikbal dan Cipto Hafidz Cilik (pict:dok.pribadi)
Blogger Bandung & Ben Wirawan dari TORCH (pict:dok.pribadi)


[Hafidz Quran]   Mendapat khabar dari  grup  #BloggerBdg bahwa pada 5 – 18 Mei  2018 akan diberangkatkan  11 hafidz cilik tunanetra dan bagi siapapun  yang punya kesempatan bisa hadir di Jalan Pajajaran 52  untuk membagi dukungan dan spirit kepada para calon jamaah umrah beserta para pembimbingnya.


Ada cahaya yang teramat halus menusuk jiwa penulis untuk segera berangkat menjumpai mereka bukan hanya sekedar meliput atau sekedar pergi menyusuri macetnya kota Bandung namun bahwa mereka hafidz cilik;   berharap barokah   semoga kita semua mendapat  taburan hidayah  dapat  kemudahan menghafal  al Quran  beserta para penghafal cilik yang akan diberangkatkan atas inisiatif Kedubes Arab Saudi.


Alhamdulillah . . . . .  kemudian dapat berkunjung bershilah ar Rahim menuju  SLBN A Kota Bdg bersama tiga blogger lainnya Mbak Lendy,  Kang Andrian dan Dedew Putra Cikeusik kemudian kami menyimak acara dari awal hingga usai.

Saat hari masih pagi dan acara belum dimulai  penulis berjumpa dengan salah seorang calon pendamping / pemandu jamaah umrah hafidz cilik beliau adalah  Kang Rian  Ahmad Gumilar bahwa dan memberitakan bahwa penulis saat itu berada di   SLBN klas A sekolah tertua se_AsiaTenggara Khusus Tuna Netra.
Adapun Rian Ahmad Gumelar disamping akan membimbing calon jamaah umrah hafidz cilik iapun adalah salah seorang tenaga pengajar pengampu pelajaran  OMSK.

Hadiah sandal Arrafa dari TORCH (pict:dok.pribadi)



Sebagai orang awam yang belum pernah menggeluti dunia  difabel wabil khusus tunanetra,  maka dengan spontan saja bertanya :

“Kang OMSK itu pelajaran apa ya . . . dan apa saja ruang lingkupnya”

“OMSK adalah singkatan dari Orientasi Mobilitas Sosial dan Komunikasi. Adapun salah satu pelajarannya adalah tentang pengenalan tongkat,  karena seseorang yang memiliki keterbatasan penglihatan jika tidak dengan ilmu maka mobilitasnya akan terhambat.”

Dalam hati menyimak dan mencerna dengan seksama tentang pelajaran orientasi mobilitas sosial dan komunikasi, yang hanya seketika itu saja di sampaikan kepada penulis karena mereka tengah mempersiapkan acara yang akan digelar pagi ini yaitu  konperensi  press pelepasan secara seremonial hafidz cilik wiyata guna Bandung.


Acarapun berlangsung dengan sangat hidmat fokus penting dari Kepala Sekolah SLBN – A – dan Sambutan dari Direktur produk sandal haji dan umrah torch dengan khusyu’ disimak oleh para hadirin yang terdiri dari pembina dan pendamping calon jamaah umrah, ada Ikbal dan Cipto mewakili rekannya lainnya yang berjumlah 9 orang.

Kepala Sekolah Pak Wawan M.Pd sangat bersyukur atas diberangkatkannya para hafidz cilik  SLBN –A-  yang pada awalnya tidak memiliki target  tertentu apalagi hingga bira berangkat umrah.
Target Pak Wawan adalah semua siswa akhlaknya berubah dari tidak baik menjadi baik,  dan program tahfidz al Quran ini masih dalam bentuk uji coba.

Ben Wirawan bersama Ikban dan Cipto (pict:dok.pribadi)


Saat para siswa mendapat kesempatan untuk ikut pengajian   bersama U st. Adi Hidayat  (Al Furqon) Allah menggerakan perwakilan Kedubes Arab Saudi mengundang para hafidz cilik dari wiyata guna berangkat ketanah suci.
Subhanallah . . . .
Sebagaimana  keyakinan kami bahwa jika membawa para siswa  keluar untuk lebih mendalami lingkungan karena  diluar itu ada komunitas yang luar biasa,  sehingga para siswa memperoleh pembelajaran yang lebih dan berbeda jika selalu ada di jalan Pajajaran.
Adapun para pembimbing sangat dibutuhkan juga untuk membantu seluruh calon jamaah umrah hafidz cilik sehingga harapannya seluruh prosesi umrah bisa dilaksanakan dengan lancar.


Adapun pembimbing 11 orang hafidz cilik sebagaimana disampaikan oleh kepala sekolah Bapak Wawan M.Pd adalah Pak Jamal ( Departemen Pendidikan Khusus ),  Kang Atha’ (pembimbing dari UPI), Pak Fachmi dan Kang Rian Ahmad Gumilar pengampu pelajaran OMSK (Orientasi Mobilitas Sosial dan Komunikasi ).

Penyerahan Sandal Arrafa (pict:dok.pribadi)


Adapun salah satu pendukung adalah brand outdoor #torchgear turut serta mendukung dengan menghadiahkan sandal inovatif untuk haji dan umrah.
Secara langsung direktur torch Ben Wirawan menyerahkan dengan penuh suka cita sendal arrafah dan memberikan petunjuk baik kepada Ikbal maupun pada Cipto cara menggunakannya, dan menggeser tali kebagian depan jika akan melaksanakan wudhu.


#haji_umrah #wiyataguna #slbnkelasA #sandalAraffa



Ciburial,  Kamis  19  Syaban 1439  H  /   3  April  2018

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.