Header Ads

The Green Kosambi Lauching 10 Mei 2018 Sukses



Menyaksikan kota Bandung dari lantai 19
The Green Kosambi  kepadatannya sungguh luar biasak,  namun keistimewaan yang tidak tergantikan adalah pemandangan indah melingkupi kota.

Gunung - gunung seakan jadi benteng kokoh kejayaan arsitektur kolaborasi putera daerah dan sumber daya manusia dari Singapore, gedung -  gedung tinggi mulai menebar di tanah Pasundan seakan menyiratkan kemajuan pesat sebuah kota.

Special untuk Bandung  kesegaran dan sejuknya kota tidak akan bisa dibeli juga dibandingkan  dengan kota manapun juga ;   ini adalah kemewahan yang kurang disadari oleh kebanyakan penduduk pribumi.

Para mukimin di kota Bandung akan merasa betapa istimewanya udara kota kembang jika mereka pergi ke Surabaya, Jakarta, Yogya, Medan, Padang dan Makassar atau kekota - kota besar lainnya yang memang pada umumnya panas menggigit.

Biasanya mereka (para mukimin)  jika berkunjung kesalah satu kota tersebut Bunda yakini mereka  segera ingin kembali ke area kesejukan dan kenyamanan.

Bandung mah yakin atuh bukan saja indah, udaranya sejuk dan ini kota paling romantis bagi mereka yang sempat memadu cinta di sini.



Kosambi Yang Tak Dikenal
Asal Muasalnya

Dari berbagai macam perhitungan secara ekonomis dan investasi masa depan termasuk perjanjian 10 tahun pengelolaan service residence Somerset Asia Afrika Bandung bersama The Ascott sebagai pengembang proverti developer yang telah ditandatangani pada tanggal 19 Februari 2018

Bunda kira aspek keindahan dan kesegaran alam Bandung tentu hal yang paling signifikan menjadi poin pertimbangan awal betapa nikmatnya memiliki apartemen pada alam indah dan udara sehat menyegarkan.

Demikianpun munculnya nama The Green Kosambi  bagi  Bunda  kembali mengingat almarhum Ibunda yang sempat menyantap buah cilik - cilik  mirip rimbang ( Bhs. Minang ) di Sukabumi salah satu pelengkap suguhannya lalapan bernama kesambi / kosambi;  ketika itu menjadi takjub merasakan buah tersebut.



Dan masyarakat Jawa - Barat menyebutkan kata Kosambi itu sudah sedemikian viralnya karena Kosambi adalah salah satu wilayah terpadat di kota Bandung,  bahkan kami sekeluarga jika mencari oleh - oleh khas kota Bandung oncom goreng yang enak dan asli oncomnya itu ke pasar Kosambi.  

Posisi penjual oncom goreng yang khas juga asli beserta berbagai macam jenis oleh - oleh Bandung lainnya ada dilantai bawah pasar Kosambi  selain oncom goreng ada berbagai macam dodol pilihan asli tidak palsu sepengerahuan kami sebagai salah seorang unsur masyarakat merasa yakin kehalalan produk - produk yang dijajakan penjual oleh - oleh Bandung.

Adapun kesambi atau kosambi (schleichera oleosa )  adalah nama sejenis pohon daerah kering kerabat rambutan dari suku sapindaceae yang tempat asal leluhurnya dari India. (sumber : wikipedia) 
Kosambi sebagai buah langka yang disematkan pada nama apartemen The Green Kosambi.

TENTANG GREKO CREATIVE HUB
Greko Creative Hub merupakan area hunian mixed-use yang dikembangkan oleh PT Maju
Makmur Usaha Bersama, yang terdiri dari 5 lantai creative hub, dan 12 lantai apartemen
serviced residence Somerset Asia Afrika Bandung.

Mengusung konsep lingkungan hijau serta
kreatif, Greko Creative Hub memfasilitasi berbagai usaha kreatif dalam dan luar negeri untuk berinovasi lebih canggih dan ramah lingkungan.

Tentu saja bagi kami yang teramat cinta kehijauan kota Bandung rasa - rasanya konsep ini akan sedemikian akrab dengan dengan cita - cita bersama masyarakat kota.




Pasar Pinuh Food Court

Salah satu fasilitas kreatif khusus kuliner aneka rasa nusantara ada di lantai 3 dengan desain yang nyaman untuk kongkow - kongkow.

Para pengunjung akan difasilitasi kartu sebagai alat tukar membeli bermacan hidangan dari minuman sehat hingga makanan tradisional yang unik - unik.





Alat tukar berbentuk kartu bisa kita beli langsung di kasir dengan petugas yang selalu siap melayani setiap pengunjung.

Salah satu menu unik  Bunda rekomendasikan -->> nasi goren rawon
kenapa unik . . . belum pernah mendapat menu berjudul nasi goreng rawon jika nasi rawon kan sudah biasa, sedang nasi goreng rawon eaak baru nemu di Greko (( berasa udik banget ni ))

Enaknya bukan semata dagingnya yang empuk namun Bunda suka aroma rempah - rempahnya berasa tapi tidak menyengat  diantaranya klewek, kapolaga dan cengkeh dimakan panas - panas karena jika kadung dingin lemat yang bercampur daging meskipun sedikit akan mengganggu dan lengket di lidah cuss kesini ya.

Minuman herba yang butuh dieksplorasi adalah golden tamarin (asam, nenas dan sinom) diblend campur aneka rempah dari PT.Iboe Jaya ( rahasia keqnya) plus es batu. Dhuuuh . . . nagihlah 



Dua hari berjumpa blogger Jakarta dan pengalaman tour hotel hingga dua puluh lantai rasanya menantang dan mendapat berbagai pengalaman dan pengetahuan yang sama sekali diluar dugaan 

Anugerah bagi yang bersyukur bahwa perjumpaan juga adalah rezeki.
Alhamdulillah.
Terima Kasih semua yang telah memberikan rasa berbeda saat kita jumpa. 

Kamis,  11 Mei 2018 /  26  Syaban 1439



#kelasblogger
#kelasbloggergoestobandung
@kelasblogger #grekocreativehub 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.