Header Ads

Lanscape Indah Ideas Hotel Bandung


 
Pemandangan langka di rooftop sumpah keren (pict : dok.pribadi)
Alhamdulillah sampai juga di Hotel Ideas Jln. Ibrahim Adjie 414  - Kiaracondong Bandung kendati menempuh perjalanan lebih dari satu jam tiga puluh menit dari Ciburial negeri diatas awan.

Lumayan #ngangkleung  ( bahasa Sunda,  lebih tepatnya terkatung – katung atau tersendat – sendat )
berjalan lambat karena macet.


Pasti macet atuh Bapak dan Ibu karena pertemuan hari Jumat, 27 April 2018 jam 15.00 itu saat jam orang pulang kerja baik yang kantoran maupun swasta para pedagang asongan dan penjaja dilapak – lapak, pegawai semua level termasuk juga militer plus ibu/bapak guru, para siswa sungguh berlimpah ruah dengan wajah kusut masai kelelahan berlomba menyalip dan membunyikan klakson berulang – ulang berjuang dipadatnya mobil aneka jenis, motor dan ada becak juga di Kircon untuk segera sampai dirumah. 

Makanya sampai di hotel idea's itu berasa mewah dan mendadak jadi horang kaya . . . bayangkan turun dari crab _ car  ekh . . .langsung disambut pemuda berseragam yang didadanya ada idcard tidak  sempat noong karena jika berani itu namanya tidak sopan.

Si Akangnya mengatakan dengan sangat hormat dan takzim  sekali ( mirip budaya horang Jepang dia memiringkan tubuhnya 75 hingga 90 derajat  - kira kira  seperti orang mau rukuk )  tuh . . .  ya  dimana kita temukan penghormatan macam begini.

Langka . . .   !

Akang teh bilang :
"Ibu ada yang bisa saya bantu."

"Kami mo jumpa blogger Bandung, dimana ?"

"Silahkan Bu naik kelantai 3 menggunakan lift dan satu tangga lagi ke lantai 4 disana sudah berkumpul."

"Terima kasih ya Kang"

"Sama - sama Ibu. . ." 



Primadona Juice  Waroenk  Ideas - Red dragon (pict:dok.pribadi)
 



Waroenk Idea Rooftop Cafe And Resto

Takjub adalah  kata yang pantas untuk lanscape  di lantai 4 Ideas Hotel  Bandung tiga arah yang terbentang dihadapan mata sedemikian nyata khusus dari kejauhan tampak gunung Tangkuban Perahu yang memiliki bentuk paling unik dan khas gunung ini berada diketinggian sekitar 2086 mdpl yang terletak antarakecamatan Lembang  dan  kecamatan Sagalaherang Subang


Tiga arah yang tampak menjadi sajian indah mencuci mata dan otak jenuh perkiraannya (membayangkan arah kiblat saat shalat) arah barat tampak lewat kaca super jombo dan bersih adalah ratusan atau bahkan ribuan atap rumah genting usang ada warna oranye tegas ada yang sudah menghitam sepertinya lumut diselingi rimbunan pohon dengan tanda hijau tua bahkan sepertinya hitam karena jauhnya.

Interior ada satu set kursi meja ditata rapih dengan memunculkan aura nyaman dan akrab sedang dibagian sayap kiri posisi pelayanan booth minuman,  saat kita pengunjung mendapat pelayanan untuk memesan menu baik makanan ataupun minuman,  ekh pelayanannya pakai celemek berwarna coklat dengan desain lucu ada gelang – gelangnya trendi mirip  cowboy  juga.

Kang Mugi dan Barista (pict:dok:pribadi)
salah satu assesoris lucu dan keren pada interior waroenk idae (pict:dok.pribadi)


Arah utara adalah space yang paling terbuka dengan bangku – bangku tinggi dan  desain simpel jika duduk sambil ngobrol asyik menikmani hot cappuchino,  yakin perasaan segar itu akan datang dengan riang bahkan menyantap hidangan berat menikmati tomyum akan nagih, segarnya tomyum dengan kelembutan irisan tahu serta nasi bertaburkan bawang goreng.  

 Arah timur bisa dimanfaatkan untuk meeting memadai untuk 20 orang maksimal adapun bagian Selatan spacenya tertutup ruang dapur dan mushalla juga toilet.   

Menyaksikan pemandangan kota Bandung sambil cuci -cuci tangan, ini beneran langka ! (pict:dok.pribadi)

Penulis sempat menikmati space wastafel untuk bersihkan tangan jika akan menggunakannya untuk  makan minum atau usai makan berat,  nach dispace ini siapapun dengan bebas memandang beberapa gunung,  entah yang mana gunung Manglayang, Malabar, Haruman, Mandalawangi, Masigit dsb.
Sebagai orang yang tinggal lama di kota Bandung secara penglihatan pastinya hanya mengenal gunung Tangkuban Perahu plus Manglayang jika menuju arah Ujung Berung atau Cileunyi.

Hot cappuchino, mantaap (pict:dok.pribadi)


Menuju Rooftop (pict:Rizal Kurniawan)


Mungkin selain para pengunjung yang singgah ke Waroeng Ideas menanyakan berbagai menu masakan dan minuman butuh juga pengetahuan tentang gunung – gunung dilingkar kota Bandung yang dapat kita saksikan dengan perasaan yang berbunga – bunga karena memang tampak berbeda.

Kaca – kaca lebar dipasang dengan kokoh dan meja ditata cukup rapih serta beberapa pigura dan mangkok  terkesan jadul dengan beberapa tulisan berbahasa Inggris,  cocoknya untuk orang muda gaul.

 Minuman dan Makanan
 
Pemilik hotel dikenal sebagai Pak Haji Ermas,  beliau tidak  memperkenalkan hotelnya menjual  alkohol otomatis Ideas Hotel bebas dari minuman beralkohol scara hakikat maka bisa dikategorikan sebagai “halal hotel”  kendati belum memiliki sertifikat hotel halal, by proses ya. 

Sebagaimana diungkapkan oleh Kang Mugi Ginanjar sebagai Sales and Marketing  bahwa launching   Ideas Hotel    pada 9 Mei 2015 (Horee selamat milad ideas tiga tahun)     

Karena lokasinya sangat strategis maka Kang Mugi dengan ramah menyampaikan bahwa Ideas Hotel  setiap hari tidak pernah sepi dari pengunjung selalu saja ada tamu menempati kamar – kamar hotel yang terdiri dari Superior room,  deluxe room dan eksekutive room
Kang Mugi juga menambahkan bahwa mereka selalu memaintenance kekantor – kantor dan lembaga – lembaga yang membutuhkan fasilitas penginapan, cafe and resto.

Menurut salah seorang team office bahwa jarang pengunjung komplain tentang fasilitas termasuk pelayanan kecuali jika semua kamar penuh ada beberapa masalah yang mereka tidak puas namun biasanya kami dapat mengatasinya dengan segera.
Selamat . . . milad ideas hotel.



Catatan Ngga Penting Tapi barangkali saja perlu :
Menu Andalan Sop Buntut dengan Iga Bakar.
Coffee Batu Bara dengan
Baristanya Kang Tito

Harga Makanan starting dari Rp 12.500,-
Paket Buffet Rp 15.000,-

Exekutif ada tiga kamar ini paling luas / 600 harganya. Print office resepsionis 


#BloggerGathering #BloggerBandung

Address :
Jln. Ibrahim Aji / Kiaracondong 414 Bandung West Jave
Phone  : 022.7333220
web: www.ideas-hotel.com II email :
info@idea

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.