XL4G Merayu Hati



Rasa Beda Perjalanan Dengan Street Gourmet  

 

Kesempatan yang Bunda dapatkan kali ini sebisa – bisa dilaksanakan, meski seharian berfikir siapa yang nganter, siapa yang bakal jemput karena pasti pulang malam ke Ciburial. 

Beberapa alternatif sempat terlintas, diantaranya pergi menggunakan angkot dan pulang minta di jemput Fauzan atau siapa termasuk Roidah yang menjadi calon kuat menemani Bunda ke review blogger Street Gourmet kali ini.    

Seiring perjalanan waktu hari itu kamis 20 Agustus 2015 M  Bunda mencoba terus memantau grup bloggerBandung di FB.

Alhamdulillah bisa berangkat dengan Roidah, tenang aman damai sentosa.

 

Gambar diatas  adalah makanan pembuka dikenal dengan julukan salad yang sangat segar, mendukung bagi Bunda karena hari itu shaum terasa berlimpah kenikmatan,  soup ikan dori – rasa rempah jahenya semeriwing juga  sangat klasik ada jagung manisnya dan ada baso ikannya juga, dalam gambar tidak tampak karena mengendap;  da cream soupnya juga dengan pengambilan gambar yang goyang dan buram.   

Ya . . . memang hasilnya hanya segitu,  lalu . . . bisa mengunduh diistagram agar bisa menjadi salah solusi berharga supaya gambar tampak lebih tertolong.

Kesimpulan dari perjalanan mengendarai Street Gourmet memang cukup ribet juga bagi emak – emak setua Bunda,  

 

Pertama,  penguasaan menggunakan perangkat handphone  milik Bunda yang jaduuul sekali disamping baterenya sudah ngedrop memorinya juga harus diinstall ulang agar dapat kembali menggunakan wa.

Jadi saat Pak Helmi, Regional Operational Manajer XL Bandung memberitakan semua info ada di wa nyerah saja tidak bakalan bisa update info  xl ea . . . apa lagi ikutan quiz yang pertanyaannya semua terkoneksi di wa,  termasuk juga yang lomba selfie2nya.  Lagian emak – emak macem Bunda bingung mengoperasikan twitter yang masih awwwaaaam sangat . . .  

 

Kedua,  yang namanya review blogger itu kebiasaannya di darat  khususnya tentang kuliner bisa ngambil gambar dengan relatif sangat mudah,  bisa kongkow – kongkow tenang karena bagaimanapun perjalanan menggunakan street gourmet dibatasi waktu yang ketat dan dalam perjalanan selalu saja gagal mengambil gambar.  Beberapa kesulitannya, penumpang di batasi geraknya ngga boleh keluar dari kursi apalagi mundar mandir dan lalu – lalang, ya duduk saja. 

 

Ketiga,  posisi duduk membelakangi layar presentasi dari narasumber apa yang disampaikan cukup simpang siur maksudnya tidak bisa menangkap, karena dalam saat yang sama sambil mengambil gambar, sambil menyantap hidangan, sambil mengamati jalan yang di lewati dan posting tweet jika sempat hehehe . . .

Makanya bagi yang juara seperti Teh Lygia bener itu mah juara dan kalau lifetweet dianya magh attuh langgananan menang !!  ya . . . itu tadi ketrampilan penguasaan alat dan care dengan operasioanal tweeter.   

 

Sebenarnya pengambilan gambar bisa diakalin dengan     cara :  mewaspadai kapan bus street goumet berhenti,        naa . . . .  ketika itu bisa segera ambil gambar cuma saja sudah berbeda menu yang terhidang,  jadi menu yang dihidangkan oleh fihak  street goumet telah terjadwal sedemikian rupa kapan salad dihidangkan,  kapan soup dihidangkan demikian hingga perjalanan berakhir sebelumnya telah ditutup dengan puding sebagai ending menu.


Gambar diatas Nasi ayam Manchurian sebagai main course atau hidangan utama jiga membayangkan rasa ayam manchurian tampaknya bumbu sangat sederhana akan tetapi tehnik mengolahnya yang kelas tinggi karena saat disantap berasa ikan laut segar di imbangi dengan rebusan selada yang sedemikan empuk dan berasa kembali kealam tradisional masa lalu. Seakan membangun nostalgia masa lalu tentang sepan ( lalapan tradisional ) bagi masyarakat Jawa - Barat. 

 




Hidangan penutup berlabel puding volcano konon bahan dasarnya tapai . . .  enaknya di lidah mantapnya di hati, indahnya di mata.  Malahan kata salah seorang blogger Teh Yulia Yuli saking indah dan cantiknya tampilan puding volcano tidak tega memakannya 

Naa Bunda mengunduh satu gambar dari instragram :



Menariknya si Teteh yang ngambil gambar ini pinter sekali ya, karena kan . . bis berjalan dan mungkin juga menggunakan handphone atau camera yang canggih, suka banget Bunda melihatnya, ada bayangan sekelebat seseorang, jalan diluar tampak hijau kemudian kaca street gourmet muncul indah demikian dilengkapi logonya seperti mahkota raja.

 

Selebihnya sedikit review tentang street gourmet juga ditulis disini naa paket harganya bisa disearch juga baik di instagram, tweeter dan facebook.

Salam Wisata bloggerBDG

 

2 Komentar untuk "XL4G Merayu Hati "

  1. demo “Extreme HD 360° Video XL hotrod 4G emang keren ditambah suasana Street Gourmet dan makanannya, enak-enak euy, mantap pokonamah. kalo masalah juara sosmed ga usah dilawan lagi teh Lygya jagonya, heuheu

    BalasHapus
  2. Salam Kang Asep Hakim;
    sumuhun karaos pisan nikmatnya
    eta teh pan satu orang perpaket 300 rb - an teu acan kadugi ku Bunda magh

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel