Menimbang Kelayakan Posting Picture di FB


Era net saat ini siapapun bebas ngeposting tulisan, kirim komentar, mengunduh picture dengan fasilitas layanan yang berlimpah mau apa saja mudah asal jaringan net bersahabat dengan lingkungan dimana kita berada. 
https://www.google.co.id/search?hl=en&site=imghp&tbm=isch&source=hp&biw=939&bih=459&q=karikatur+orang+yang+sedang+berfikir&oq=karikatur+orang+yang+sedang+berfikir&gs_l=img.3...68297.79085.1.79943.33.4.7.22.5.0.192.697.0j4.4.0....0...1ac.1.64.img..21.29.3204.LUeC3mWVGMM#imgrc=_ImfY5IXkyVj2M%3A


Secara ukuran kelayakan dan kepantasan tampaknya masing – masing dari kita bisa berfikir bersama, contohnya seseorang yang memiliki jabatan terpandang dan kemudian menayangkan picture yang merendahkan dirinya, tentu ini akan berdampak kurang baik bagi kesehatan lingkungan.

Kategori merendahkan diri juga sangat relatif, paling tidak ditimbang lah seperti :
1.   Jika menayangkan suatu picture akan memberikan manfaat apa bagi friendlist FB yang terkait dengan diri kita  . . . apakah mereka menjadi tambah cerdas atau akan muncul koment  miring atau bahkan negatif.

2.   Jika menayangkan suatu picture apakah akan menimbulkan ( berdampak pada persaan friendlist )  rasa senang,  atau bahkan mengerikan . . .  atau  SEBAL  perasaan galau friendlist FB kita.

3.   Jika menayangkan suatu picture tujuannya bisa diklasifikasikan juga dengan berbagai tujuan yang jelas, bahkan memang dengan adanya FB dan sejenisnya ( belakang ada Tsu . . . yang rasa – rasanya kurang diminati )  jiwa  NARSIS  kita kadang membludak sulit dikendalikan.

Inti – nya kita semua semestinya belajar  menimbang  RASA  dan meskipun tidak mudah ukuran – nya dengan berbagai pertanyaan dalam hati dan dipertimbangkan,  lumayan jika smartphone  memiliki jiwa sehingga pemiliknya di pandu hanya kearah yang positif saja.
Lebih formal lagi memang penting juga membaca, mempelajari dan memahami UU IT ;  #ambo  juga belum merambah UU itu . . .

Semoga selamat . . .  selamat, 



Insya Allah kesehatan lingkungan berfikir terjamin dan bebas polusi.
Jangan menyebar picture yang jadi polusi di FB friendlist, kuncinya itu ya.



Belum ada Komentar untuk "Menimbang Kelayakan Posting Picture di FB "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel