Header Ads

Memperingati 4 Tahun Indonesia Kreatif Menghadiri Acara Flash Blogging Seru Dan Informatif


Memperingati 4 Tahun Indonesia Kreatif
Menghadiri Acara Flash Blogging  Seru Dan Informatif


Flash Blogging  (dok.pribadi)




Suasana mencekam . . . . serius Flash Blogger  (dok. pribadi )
Memperingati 4 tahun Indonesia Kreatif di Hotel Aryaduta pada  Jum’at  23 November 2018 berkumpul  para blogger dari seluruh wilayah Jawa – Barat dan rekan - rekan dari berbagai komunitas  diantaranya rekan – rekan  Kelompok Informasi Masyarakat  Karawang berkenal dan sedikit  share  info tentang wilayah ini yang tengah membangun,  kami bercanda bahwa Karawang itu populer dan dikenal dengan "goyang"nya semua tertawa renyah.

Tidak kalah menarik ice breaking yang dilakukan Bapak Andoko Darta,  membuka acara dengan mengajak siapa diantara blogger yang berani tampil dengan membawakan lagu Bunga Jeumpa  dari Aceh dan Yamko Rambe Yamko maka suasanapun cair kami menerima beberapa informasi menarik tentang pentingnya membangun Ekonomi Kreatif.



Sarapan senyum bersama dua Teteh energyk bloggerBdg (dok.pribadi)



Bapak Andoko Darta   (Tenaga Ahli Kementrian Komunikasi dan Informatika RI)  sebagai nara sumber utama

Nara sumber berkostum putih yang mengimajinasikan tampilan beliau pada Bapak Presiden Joko Widodo  yang sering tampil khususnya di televisi dengan baju purih bersih dan ternyata memang beliau menyampaikan pesan Bapak presiden yang berharap kaum muda lebih melirik dan mempersiapkan diri pada ekonomi kreatif, Indonesia boleh bangga ya dengan adanya aplikasi Buka Lapak,  Toko Pedia, Gojek dan Traveloka  



Kaum millenial mah kitam sudah merasa tidak  asinglah dengan toko online yang telah merajai pasar digital Indonesia dan tidak akan merasa kesulitan berbelanja via online berbeda dengan emak jadul  dan bapak lanjut usia yang tidak pernah bersentuhan dengan smartphone.

Pak Andoko dalam pertemuan dengan para blogger dan kaum muda yang sempat hadir di Bandung kali ini  menyampaikan bahwa :





Presiden Joko Widodo berharap kaum muda Indonesia,   bersemangat mengembangkan ekonomi kreatif, semisal starup dan membangun usaha online yang pasarnya luas juga sangat prosfektif untuk beberapa tahun kedepan jangan takut gagal.


-      Aspek Pariwisata menjadi unggulan bangsa Indonesia,  karena tambang emas dan mineral sudah kurang dilirik.  Pariwisata menjadi unggulan  
-      Ekonomi Kreatif.


Beberapa paparan yang sempat penulis tangkap dari uraian Pak Andoko beberapa type orang yang memiliki potensi untuk berkembang dan memajukan Indonesia diantaranya . . . .


Tipe Kreator
Orang yang suka menciptakan sesuatu misal desain hijab, kerudung, desain produk atau apapun itu maka insan seperti ini yang gemar menciptakan sesuatu berbagai macam starup yang intinya memudahkan berbagai kepentingan manusia modern yang lebih akrab dengan dunia digital mereka yang berkreasi tersebut masuk dalam tipe kreator,   


Pak Andoko  lebih  menekankan bahwa masa kini starup menjadi primadona yang bisa dirintis sejak dini demikianpun  musisi adalah golongan ekonomi kreatif yang sejak dahulu kurang dilirik.


Berdasar data  yang dipaparkan Pak Andoko bahwa Perkembangan Ekonomi kreatif  17.43 (2017)
Sector Ekonomi Kreatif (Ekraf)  juga berkontribusi  


Tipe Peduli
Makluk Allah yang gemar menolong peduli terhadap sesama maka mereka dikategorikan sebagi tipe peduli pada sesama,  secara formal pada umumnya yang tergabung dalam Basarnar adalah insan - isan yang tidak bahagia menyaksikan ketidak bahagiaan orang lain,   maka tipe peduli sangat dibutuhkan oleh bangsa ini khususnya secara geografis masuk dalam lingkaran cincin api contoh yang paling aktual adalah bencana Palu.

Jika tidak ada tipe orang yang peduli maka Indonesia dikategorikan negara yang miskin dari ketidak pedulian, ini juga miris jika terjadi


Tipe Pahlawan
Pahlawan,   cendekiawan



Flash Blogging 2018  Kreatif  ( pict.dok : pribadi )


Eksplorer

Hobinya jalan  


Flash Blogging ini disamping menambah informasi tentang pentingnya  kesadaran mengembangkan ekonomi kreatif juga kami menerima informasi akurat dari pemerintah berbagai perkembangan kemajuan desa - desa yang telah dialiri  listrik sebanyak 6950 desa 




Pak Andoko menutup paparannya yang informatif dengan kalimat apik dan epik dari Bapak Sukardi Rinakit 

quote 


Jangan pernah lelah mencintai Indonesia 
(Sukardi Rinakit)




Rasa - rasanya quote ini bisa dijadikan oleh - oleh buat semua netizen, generasi muda yang ada diseluruh pelosok Indonesia,   kemajuan negeri bernama Indonesia itu dari semangat kita semua yang merasa peduli terhadap negeri cantik ini.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.