Kimchi Penyempurna Rasa AYCE Japanese Grill Di Royal Kashimura Lombok Bandung




pict : dok.pribadi


 Adalah rezeki yang luar biasa pada hari Jum’at   6 September 2019 M  bertepatan                              6 Muharam 1441 H,  Kami (para blogger yang berkedudukan di Bandung dan sekitarnya) berkesempatan mengunjungi salah satu rumah makan yang sangat representative baik untuk acara keluarga demikianpun untuk meeting bisnis atau acara nostalgia reuni.

Royal Kashimura lokasinya sangat strategis di  Jalan Lombok no 45 Bandung,  yakin jika sempat berkunjung dan memesan aneka jenis daging olahan berbumbu,  ditata indah  dengan aroma rempah – rempah yang eksklusif khususnya jahe sungguh menyenangkan sekali.

Para pengunjung yang datang akan disapa ramah  dengan kalimat penghormatan  berbeda dibandingkan rumah makan lainnya  (Salam penghormatan menggunakan bahasa Jepang tentu saja oleh penulis terdengar agak sedikit asing),   kemudian para tamu   diantar ke meja unik dengan kompor khusus untuk membakar berjenis sea food juga daging yang bisa dipilih oleh masing – masing pengunjung pada lemari pendingin khusus.

Saat memilih berjenis sea food atau daging – daging pilihan berbumbu menyeruak aroma rempah dan mengambang juga aroma jahe,  untuk memilih berbagai jenis tersebut pengunjung bisa menyaksikan dengan mudah menemukan piring – piring cantik dengan ukuran dan model unik.

Maka dengan piring – piring cantik itulah pengunjung dapat memilih berjenis, daging yang telah diiris tipis (fillet) juga berbumbu hm . . .  menggoda !
Penulis memilih cumi dan udang juga labu kuning tidak lupa kimchi,   dan segera menuju meja pembakaran satu grup dengan Ambu Maria. G Soemitro;  Teh Sugi Siswiyani,  Mbak Lendy . . .   super menyenang,   sambil ngobrol dari utara ke barat balik ke timur kamipun bergantian bersin dan bersin lagi.

Bersin sesama anggota blogger tidak penting dikisahkan akan tetapi mungkin kejadiannya karena rempah – rempah yang dibakar berpengaruh pada asap dan diantara kami relative ada yang sedikit sensitive.
Gentian bersin jadi bahan tertawa dan senda gurau tambahan . . . . kesimpulannya nikmat menyantap hidangan All You Can Eat !  (AYCE)

Kimchi segar dan lezat  [pict : dok.pribadi}


pict : dok.pribadi





Apa Kimci itu . . .
Mungkin kalau di Indonesia itu yang namanya kimchi  sejenis acarnya masyarakat Jepang,   dahulu Almarhumah Ibu mertua rajin membuat sejenis kimchi dari bahan dasar mirip sawi hijau dan dikenal dengan sebutan  masin sejenis acar namun hasil permentassi rasanya sangat  segar makan dengan pepes ikan tongkol khas Jawa – Timuran,   berasa di Surga dunia . . .

Penulispun terkesan dengan kimchi yang diolah oleh Chef Royal Kashimura super mantap !   tanpa kimchi sea food yang dibakar, daging olahan yang kami saksikan matangnya itu ndak bakalan nikmat.

Kesimpulannya seluruh daging dan seafood yang dibakar saat disantap rasanya sempurna dengan kimchi,  sangat tidak berlebihan jika kami semua akan berkunjung lagi dan lagi untuk menjajal seluruh menu yang dihidangkan.

Kimchi yang diolah Chef andalan Kashimura,  tampilannya merangsang selera meraah cabai,  membungkus seluruh lapisan sawi putih dan sepertinya ada assesoris irisan daun – daun hijau dugaan penulis sepertinya itu irisan halus daun jeruk yang biasa digunakan masyarakat Minang sebagai bumbu rendang atau jenis masakan seafood,  sungguh memikat dilidah. 
Akan tetapi sedikit bocoran bahwa beberapa bahan diantaranya : apel Malang,  bawang Bombay,  jahe, bawang putih.Semua rahasia yang tampaknya kita bisa merasakan sensasi khusus dari masing – masing bahan tersebut, istimewa adanya.




AYCE Japanese Grill . . .
Kang Fahri Jabbar yang berperawakan tinggi plus kacamata min;  berkesempatan menyapa kami semua sebagai penanggung jawab counter All You Can Eat (Grill) bahwa harga sangat bersahabat yaitu Rp 96.000++
Manga silahkan . . . dijajal keberagaman Japanese Grill yang rasanya ajib pisan.



Bumbu - bumbu :
1.  Beef Tare
2.  Beef BBQ
3.  Beef Jengiskan
4.  Beef Blackpepper


Varian Sate :
1.  Sate Ayam Bombay
2.  Sate Ayam Negi
3.  Sate Jamur Eringi
4.  Sate Jamur Shitake
5.  Sate Baso Seafood
6.  Sate Sosis


Sade Dish :
1.  Kimci
2.  Selada
3.  Aneka Minuman seperti teh ocha ;  lemon tea ;   infuswater lemon

Catatan paling penting lagi bahwa Royal Kashimura sudah sedemikian menangkap perkembangan jaman yang akrab dengan system pembayaran syari’ah sehingga rumah makan yang memikat lidah rasanya,  indah penataan berbagai hidangannya dan bersih ruangan demi ruangan termasuk mushalla dan mukena bersih bersyari’ah secara otomatis dan sepadan tidak menerima kartu credit sebagai alat pembayaran.


Ciburial  September 2019

12 Komentar untuk "Kimchi Penyempurna Rasa AYCE Japanese Grill Di Royal Kashimura Lombok Bandung"

  1. Bunda ga ajak ih, ume pengen dong nyobain makanannya 🤭🤤

    BalasHapus
  2. Kabita sama bsemuanya pokoya bundaaa, bikin ngiler deh aslinya hehe

    BalasHapus
  3. duuuh bun baca blog bunda jam segini auto lapar hehe
    bisa banget nih jadi referensi buat nongki manjaaah sama keluarga dan temen2

    BalasHapus
  4. Ya ampun aku salah banget baca blognya bunda jam segini bikin makin laper bun 🙁

    BalasHapus
  5. Bunda aku ngiler nih liatnya. .Kapan ya zia bisa kesini 😁😁😍

    BalasHapus
  6. Judulnya aja udah buat aku ngiler banget ini mah bun 😍

    BalasHapus
  7. sebenernya gak terlalu suka kimchi sih tapi kadang-kadang masih makan XD

    BalasHapus
  8. Ini enaaakkkk banget ya Bun...pengen diulang dech makan disana...ambil Beef Roll Enoki yang banyak...ahahha...Jena aja sukaa 😁

    BalasHapus
  9. aku suka makan all you can eat tp blm pernah nyobain ke sini bun..

    BalasHapus
  10. Bundaaaaa...menggiurkan euy menunya..akan dimasukan dalam list kunjungan makan bareng bersama keluarga niy.mksh sharingnya bunda :)

    BalasHapus
  11. Yaampun bunda kayanya enak banget ya aku jadi ngiler:((

    BalasHapus
  12. Duh diliat dari gambar saja menggoda bangeet, apalagi pas dicicipin langsung pasti rasanya enak❤

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel