Pocary Sweat Dan Pola Sahur Yang Sehat




ION  Saat Sahur dalam Pocari Sweat



“Makan sahurlah kalian,
karena sesungguhnya dalam makanan sahur
terdapat barakah”
(Muttafaqun ‘alaih).


Kaum Muslimin seluruh dunia akan menyambut bulan Ramadhan                       
1440 H / 2019 M dengan penuh suka cita dan kebahagiaan yang berlimpah berbagai sebab latar belakang yang melingkupinya.

Rasulullah Sang Nabi Agung secara kita membaca riwayat beliau menyambut Ramadhan itu sejak bulan Rajab masuk Sya’ban dan akhirnya nyampai ke bulan Ramadhan.

Tahukan . . . Bukibuk,  Teteh,  Bapak, Akang dan Aa juga Mbak bahwa bulan Hijriah itu sama dengan bulan Massehi ada 12 bulan dengan dua patokan,   Hijriah patokan adalah pergerakan Bulan adapun Masehi berdasar pergerakan Bumi.

Bulan Masehi sudah pada hafalkaan semua . . . mulai Januari hingga Desember,   sedang bulan Hijriah terdiri dari :
-         -   Muharam                     -   Shafar
-          -  Rabi’ul Awwa             -    Rabi’ul Akhir
-         -   Jumadil Awwal            -   Jumadil Akhir
-          -   Rajab                           -   Sya’ban
-          -    Ramadhan                   -   Syawwal
-          -     Dzulkaida                   -   Dzulhijjah



Horeee . . .   masuk bulan Ramadhan persiapan mental, spririt dan jasmani.
Mental magh ya pasti siyap shaum saat masuk satu Ramadhan Kita semua akan merasakan sedikit limbung namun secara kekuatan mental yakin melewati  + -  12 jam tanpa makan dan minum menjaga keseimbangan aktifitas.
Tentu saja salah satu kekuatan itu adalah bekal shaum yang telah Kita lewati beberapa tahun yang lalu hingga tahun 2018 prosesi sekian tahun adalah fondasi kokoh yang telah membudaya dalam kehidupan Kita selama ini.
Spirit kaum muslimin dan muslimat sudah dimotivasi   sejak bulan Rajab hingga Sya’ban  Kaum muslimin berdo’a  memperoleh tuntunan yang mubarokan dari masa Sang Nabi Agung hingga kini dengan do’a indah :



doa Rajab Sya'ban

 

“Ya Allah  . . . .  Ya Tuhan Kami  Berikanlah pada Kami barokah di bbulan Rajab dan Sya’ban,  sampaikan usia Kami hingga bulan Ramadhan”


Sesungguhnya spirit Ramadhan sudah dimulai dua bulan sebelum Ramadhan datang sehingga mereka yang mempersiap dua bulan sebelumnya dengan memanjatkan do’a berulang dan berulang menjadi kekuatan tersendiri bagi mereka yang selalu dan berusaha mendekat pada Nabi Muhammad Saww dengan cara melantunkan do’a – do’anya.


Persiapan jasmani tidak kalah penting dengan persiapan mental  plus rohani  jasmani nach ini harus ditunjang dengan asupan sehat baik makanan juga minuman.
Satu bekal untuk  kekokohan jasmani bisa berbekal pocari sweap  selama Ramadhan   ini nich manfaat yaitu mengikat air yang masuk ketubuh dengan pengikat air yang disebut ion,   jadi ion yang dalam pocari mampu menahan air yang mengalir ditubuh sehingga tidak terjadi dehidrasi.


Masing – masing dari Kita memiliki pengalaman saat melaksanakan ibadah shaum dalam rentang sekian tahun, 


Berdasar pengalaman di masa lalu bahwa makan sahur lumayan memiliki tantangan tersendiri terutama rasa malas untuk bangun disepertiga malam khususnya putera dan puteri Kita yang masih remaja.

Pocari Sweat Jaga Cairan Tubuh


Memang sebulan beribadah Ramadhan semoga bersiap – siap menjaga waktu istirahat sehabis takjil, shalat maghrib,  berbuka ala kadarnya



Acara bersama Blogger Vogger Yeppo di Block Chain
Hari Ahad 28 April 2019 M / 22 Sya’ban 1440 H


Apa Pocari Sweat Itu


Pocari Sweat merupakan salah satu minuman ringan dan minuman olah raga terpopuler di Jepang,  diproduksi oleh Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd.  Minuman ini pertama kali dijual pada tahun 1980.  Di luar Jepang juga dijual pada daerah Asia Timur,  Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Pocari Sweat mempunyai rasa ringan,  relative ringan,  tidak berkarbonat dan diiklankan sebagai “minuman pengganti ion dalam tubuh”.   Memiliki rasa jeruk ringan dengan sedikit sensasi.   Bahan komposisinya adalah  air, gula,  asam sitrat,  natrium sitrat,   natrium klorida,   kalium klorida,  kalsium laktat,  magnesium karbonat dan rasa.   Serta dijual dalam bentuk cairan,   dapat dalam bentuk aluminium dan botol plastic.  Namun ada juga yang dalam bentuk serbuk.  ini dari sini ya.



Manfaatnya Untuk Apa







Menemani Saat Sahur Sehat di Bulan Ramadhan


Cadangan Air Dalam Cairan Tubuh 




Belum ada Komentar untuk "Pocary Sweat Dan Pola Sahur Yang Sehat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel