Mengamati Kuota Hajji Menentukan Target Penjualan Oleh – Oleh Hajji di Bursa Sajadah One Stop Shopping



1001 Bursa Sajadah


Melesat ke  Hotel Harris terasa sebagai simulasi  perjalanan Umrah menuju tanah suci Mekkah, jauhnya Kakak dari Ciburial lumayan berkeringat  akan tetapi Alhamdulillah kami berdua bersama sang putera ke lima Fawwaz Iberahim memang bertekad menyukseskan  #bloggerBDG  mengejar 20 besar trending topic  bursa sajadah   melaunching   bursa sajadah online   hari Rabu Ramadan ke 24 bertepatan 29 Juni 2016 M.    

Kenapa harus mengejar trending topic koq repot ya . . . ? 

Dunia maya saat ini merupakan salah satu ajang promosi tercepat dan tercanggih, dengan trending topic harapannya ‘viral’  kemudian menyebarlah info tentang  Bursa Sajadah    sebagai salah satu  perusahaan yang  memudahkan seluruh  jamaah haji / umrah Indonesia khususnya  Jawa – Barat dan sekitarnya  tidak perlu repot membeli barang dari Mekkah atau Madinah sehingga over loud,  jelas akan ribet pengurusannya.

Kerepotan membawa air zam – zam,  kurma Madinah,  tasbih dan pernak pernik khas dari tanah suci bukan hanya sekedar kerepotan membawanya akan tetapi beberapa resiko yang sering terjadi dan menimpa ribuan jamaah diantara beberapa hal adalah :

Air Zamzam Primadona Oleh - oleh Haji / Umrah 

1.       Saat di Bandara Internasional King Abdul Aziz   
 Jeddah atau Prince Mohammad Bin Abdul Aziz
 Madinah

Salah satu contoh kasus jamaah haji membawa  kursi lipat  memang kualitas terbaik memiliki model unik plus cantik,  banyak jamaah berusaha menentengnya agar bisa di bawa ke Cabin, dari kejadian ini ada yang bisa lolos sehingga kursi lipatnya bisa dibawa kecabin dengan perdebatan sengit  dan keberanian prima melawan para petugas  di bandara

Beberapa jamaah yang sama - sama menenteng kursi lipat  tersebut seorang Ibu sepuh berstatus  janda mereka tidak berani mendebat petugas bandara,  maka sang kursi di tangkap petugas di lempar begitu saja.
Perasaan pasrah plus sakit hati sepulang haji adalah beban psichologis tersendiri.

Untuk urusan air zamzam  dari tahun ke tahun adalah oleh – oleh yang paling bermasalah baik yang di tenteng seukuran dua liter   sehingga bisa di simpan di cabin atau memang harus disimpan di bagasi rata – rata satu kompan berisi  5 liter  atau kompan berisi 10 liter  bahkan 20 literan. 

Pada tahun 1996 beberapa jamaah haji berkisah bahwa ketika itu masih boleh satu jamaah membawa hingga 50 liter air zam zam di packing rapat dan lolos di bandara masuk bagasi secara legal dengan memberi baksis ( makna baksis = hadiah,  akan tetapi penulis merasakan kalau sudah di bandara jamaah haji itu kebiasaannya  di valak model beginian baksis lebih bermakna Japrem alias jatah preman  )   kepada petugas masing – masing jamaah memberikan satu kompan R5 hingga R10 ( pada tahun 1996  1 riyal = Rp 600. ) ;  akan tetapi setelah tahun 2000 – an model – model seperti demikian sudah dilarang dengan sangat tegas.

Pelarangan membawa air zam zam secara berlebihan dalam ukuran tertentu bahkan hingga 100 liter / jamaah melahirkan peraturan Pemerintah Indonesia mengambil kebijakan bahwa zamzam jatah jamaah langsung diberikan dan di bagikan dimasing – masing embarkasi (Asrama Haji)  saat kepulangan.

Peraturan ini sesungguhnya lahir lebih pada aspek pengamanan secara menyeluruh bagi jamaah haji Indonesia terutama pengamanan  dalam pesawat,  agar tidak muncul hal – hal yang diluar dugaan diantaranya musibah karena overloud bawaan.  

Naudzu Billahi Min Dzalik . . !

Kursi khusus bagi Manula untuk  Shalat Unik Cantik
  2.      Dikirim  via Cargo
Pengiriman via cargo memang jalan ini lebih aman dan relatif cukup murah juga tidak merepotkan jamaah, akan tetapi perlu di waspadai oleh masing – masing jamaah calon haji. . .

jika para jamaah mengabaikan kejujuran cargo artinya pada umumnya jamaah haji  tidak mengenal perusahaan cargo mana yang memang mereka ini profesional, bahkan tidak sedikit setiap musim haji banyak cargo abal – abal sengaja bergerak dalam kejahatan musiman sebagaimana kejadian tahun 2011 embarkasi Sumatera  Barat,  satu kloter  cargo milik jamaah hingga hari ini tidak sampai ke rumah masing – masing, 

penulis secara detail mengetahui hal ini dari sahabat semasa Aliyah (SMA) yang pada tahun itu berangkat berziarah ke tanah suci Mekkah Al Mukarramah dan sempat berjumpa di  Mahbaz Jin sekitar 6 km dari arah Multazam, dengan kejadian yang sangat memprihatinkan sebagaimana dikisahkan oleh Pak Eryson Dachlan tinggal di Padang Sumbar.

Sedangkan Jamaah Haji Babussalam Bandung yang membeli carpet seharga enam juta rupiah dan lima juta plus sajadah seharga satu juta lima ratus menggunakan fasilitas cargo Alhamdulillah selamat sampai Bandung satu pekan setelah jamaah kembali.

Apa yang penulis lakukan saat itu sebagai salah seorang pembimbing jamaah haji dan umrah, adalah berkoordinasi dengan saudara seiman seorang mukimin yang sangat amanah melayani tamu – tamu Allah khususnya di Mekkah.

Berbeda dengan saat di Madinah,  penulis banyak menerima titipan untuk membeli beberapa kitab tafsir yang penting dan lengkap, fihak toko buku menfasilitasi pembeli untuk mengirimkan buku – buku tersebut secara langsung jika timbangan lebih dari 200 kg Alhamdulillah tidak terlalu repot dan sangat terbantu.   






 
One Stop Shopping

Dari dua poin kejadian ini, menurut penulis cukuplah bijak apa yang di tempuh oleh Pak Haji Syahir Karim dan istri  merintis usaha di bidang   oleh – oleh hajiterlengkap di bursa sajadah  setelah beliaunya kembali dari ziarah ke tanah suci Mekkah pada 1992 dan menangkap berbagai peluang bisnis yang prospektif.

Madu untuk Kecantikan 

Jelas sekali akan menjadi solusi bagi semua jamaah calon haji, disamping tidak repot,  aman dan relatif cukup murah mari kita coba membandingkan harga Mekkah dari :    

Kursi Lipat sekitaran  R35
Riyal di Arab Saudi itu super stabil,  misal harga kursi lipat dengan model seperti tongkat sekitar R35 – R40 artinya jika riyal hari ini diasumsikan Rp 3000,  maka  R40 x Rp3000 maka harga kursi tersebut Rp 120.000 ; lihat di @bursasajadahonline  Rp 175.000 selisih nya sekitar  lima puluh lima ribu rupiah, dengan beberapa keuntungan tanpa resiko dan tidak pakai berdebat sengit dengan betugas bandara.  

Karena Bursa Sajadah mengusung slogan One Stop Shopping,  apapun yang jamaah butuhkan tersedia, jikapun tidak ingin berkeringat gunakan tab anda atau laptop dan notebook silahkan jalankan jari dan mouse kirim pemesanan.

Aneka Takjil Saat Buka Bersama Yatim, pict : dok. pribadi

Kuota Hajji Menentukan Target Penjualan

Acara launching  Bursa Sajadah Online pada Rabu 24 Ramadan 1437 H / 29 Juni 2016  merupakan acara yang sangat membahagiakan bagi ± 60 anak yatim piatu, seluruh karyawan level jaman prihatin hingga level paling bergengsi.

Media dan duapuluh blogger Bandung seperti cheer’s  saja turut serta meramaikan,  tentu hanya orang – orang tertentu yang mengetahui secara pasti budget acara bukber malam itu.

Logo Bursa Sajadah, kanan pict : dok.pribadi 

Harapan penulis, pada tahun depan bisa dua kali lipat yang tertimpa kebahagiaan ( bukan hanya tertimpa musibah mulu . . . nah kan tidak enak ) atau bahkan tiga kali lipat. Amaging . . . !!

Satu cara yang ajaib, dan lazim dilakukan bagi pengusaha oleh – oleh haji dan umrah adalah mengamati jumlah jamaah haji dan umrah,  berita berseliweran bahwa tahun ini ada penambahan jamaah sebanyak 10 ribu, berkat ikhtiar Presiden Jokowi, petikan bertianya Ini : 


Pastinya tim analisis dari fihak perusahan selevel Aarti Jaya sudah memperkirakan target – target serta peluang pasar termasuk pencapaian yang harus diperoleh dari setiap cabang : 

1.  Bursa Sajadah Inhoftank – Bandung 1

     
JLn.  Inhoftank  Komp. Jati Permai Ruko No 54 – 58
Tegalega,  Bandung Jawa Barat Indonesia
No. Telp : 022 – 5231993 / 022 – 5231998 / 0821 – 2861 – 3776
Jam Operasional  :  08.00 – 20.00  

2.  Bursa Sajadah Citarum Bandung 2     

Bursa Sajadah Bandung 2   Citarum No. 9       
Depan Mesjid Istiqomah,    
Jln. Citarum Kota Bandung     
Jawa – Barat

3.   Bursa Sajadah Bogor          

Jln . Pajajaran No.88 – N Ruko Villa Indah Pajajaran Bogor
Jawa Barat
No. Telp : 0251 – 8363027
Jam Operasional  :  08.00 – 20.0
  4.   Bursa Sajadah Bekasi    

Jln. Veteran No 30 ( Dekat Mesjid Al Barkah )
Bekasi Selatan,
Bekasi
No. 021 – 88852332
Jam Operasional  : 08.00 – 20.00   

      

5.    Bursa Sajadah Jakarta      

7.       Bursa Sajadah  Malang     










8.  Bursa Sajadah Surabaya
    

Bursa Sajadah - Surabaya  

No., Jl. Karimun Jawa No.2, 

Surabaya City, Indonesia

 

 

   

Diatas kertas angka – angka telah disusun untuk perolehan tahun depan dengan kuota calon jamaah haji reguler dan plus sejumlah 211.000 orang menuju,  kemudian menjalankan dengan dukungan tim super bidang medsos.

Maka semuanya tidak akan di rugikan akan dilayani dengan prima, bisa komplan langsung atau melaui chit chat alamat sudah lengkap kap kap . . . .  

Salam Iedul Fitri Minal Aidzin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir Dan Bathin. 


Ciburial,  Bandung  30 Ramadhan 1437 H  /  5 Juli 2016 M 

1 Komentar untuk "Mengamati Kuota Hajji Menentukan Target Penjualan Oleh – Oleh Hajji di Bursa Sajadah One Stop Shopping "

  1. wah oleh2 haji bisa online juga sekarang? hehehe...

    salam kenal dr blogger ala2

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel