Kalian Memang Juara . . . !! Catatan Pengumuman Saat Kelulusan





Siang meletihkan hari keenam bulan Ramadhan 1437 H, akan tetapi penting untuk hadir pada acara pengumuman kelulusan kelas IX periode tahun pembelajaran 2015 / 2016.
Bukan . . . bukan penasaran siapa yang lulus atau tidak, bukan itu karena penilaian pendidikan saat ini semua harus lulus tidak bisa ya . . . tidak lulus dengan kriteria atau catatan dalam hati masing – masing apakah :

1.       Layak
Layak lulus pastinya ada kriteria dan ketentuan, semisal memenuhi absen mengikuti pembelajaran dari sejak semester awal  hingga akhir, akhlak sesuai standar tidak terjebak kelompok – kelompok yang di curigai polisi . . .  ah  kalian memang semua layak lulus.

2.       Tidak Layak
Ketika muncul dalam hati bahwa kriteria kalian tidak layak lulus karena beberapa sebab  tentunya jika kalia jujur  ( semua yang sering absen, semua yang nakal kayak bola bekel dan semua yang unik – unik hobby melanggar peraturan sekolah pasti pengen lulus attuh khan . . . )
Jadi tidak “layak lulus”  sesungguhnya hanya diri kaliankan yang punya nilai dan standarnya kendati kalau dilihat pada peraturan sekolah siich udah jelas dan terang, hanya yang pura – pura tidak tahu saja yang tidak mengetahui peraturan dan ketentuan sekolah.



Mereka Yang Berkontribusi Dengan Maksimal
Siswa yang hadir sekitar 62  santri,  ah . . . semua agak ketir – ketir juga menunggu jumlah nilai yang bakal diterima dan merupakan hasil tiga tahun selama proses pembelajaran,  pasti ya . . . bergejolak pertanyaan yang muncul dalam diri kalian lalu di jawab juga oleh kalian.

Baiklah kita rasakan bersama suasana siang yang panas menyengat kemudian disusul hujan yang perlahan dan akhirnyapun air tumpah dengan deras,  diiringi beberapa pengantar baik dari Ibu Lia sebagai Kepala Sekolah dan kemudian Ibu Yanti membidangi Wakasek Kurikulum keduanya menjelaskan pencampaian yang di perolah Sekolah secara umum dan detailnya perolehan masing – masing santri ( di tulis khusu ya . . . Ibu dan Bapak besok saja, dokumennya ada di Ibu Mega khan . . .)



Kalian Semua Adalah Juara . . . !
Sekolah adalah salah satu cara kalian melatih diri dalam hal ketrampilan bermasyarakat,   santri akan berinteraksi setiap hari dengan  para guru, bidang administrasi dan bidang keuangan jika ada laboran ya pasti dengan laboran jika ada perpustakaan maka para santri akan sering meminjam buku pada pustakawan.
Bukan hanya mereka, para santri akan berinteraksi dengan Emak Kantin,  Bapak bagian kebersihan atau dengan Mang Endang yang kancad kincid ndak pernah diam di tempat, atau dengan siapapun masyarakat sekolah yang ada dilingkungan persekolahan.

Paling tidak santri kelas IX  tahun pembelajaran 2016 ini telah berhasil melewati masa berinteraksi panjang dan kalian sukses semuanya,  terbukti saat ada penentuan penetapan santri terkece ‘  ( ada ya . . . ) terjutek, tercerdas, terseru, terkalem, terapih terhore . . . hore . . .  Bunda lupa lagi kalian ter apa ya  . . .,  kami ( Ibu Lia, Ibu Rika, Miss Venty, Ustadz Agus Suryaman   Ust. Muchtar Dzulfikar, Ustadz Azmi dan Ibu Yanti dan Ibu Mega ) merasa bahagia artinya kita terhibur dan lebur . . . tanpa ada sekat yang membatasi.
Saat tayangan kegiatan dokumentasi minimal dari Ibu Mega,  saat itu semua santri dan Ibu Guru juga para Ustadz  ada rasa  “nineung”  dan “waas”.



Semoga kalian semua sukses dunia akhirat.
Salam Kekeluargaan dari kami semua . . . . dan salam untuk keluarga di rumah.
Ciburial,  6/7 Ramadhan 1437 H  /  11 Juni 2016 M

Ibu Mega Guru Bahasa Sunda, mohon ya di jelaskan arti dari :
kancad kincid ;  nineung sareng wa as . . .

Belum ada Komentar untuk "Kalian Memang Juara . . . !! Catatan Pengumuman Saat Kelulusan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel