Lima Destinasi Edukatif Sekitar Tebing Kraton

dok.flyers e_ticket.com



“Sekali merengkuh dayung satu dua pulau terlampaui” 
Kalimat tersebut adalah pepatah masa lalu yang memang jadul tapi masih bisa di gunakan dan sesungguhnya bermakna efektifitas juga efisiensi.

Pemahaman tentang pentingnya melek internet masa kini memberikan banyak kemudahan dan keuntungan ganda bagi konsumen khususnya mereka yang sering melakukan perjalanan dinas atau rencana liburan bahkan kunjungan pada sanak famili dan sanak keluarga.

Memaknai pepatah di atas bisa kita terapkan saat butuh tiket   dan  berniat melakukan perjalanan dengan beberapa moda transportasi baik darat dengan mobil atau kereta api dan udara dengan pesawat terbang.



Bukan Blogger Biasa   
Pertemuan di  #NgopiBarengTiket Bukan Blogger  Biasa !   
Berbagai hal diungkap secara gamblang dan renyah pada Jum’at, 18 Maret 2016  siang yang terasanya cukup panas di kota Bandung cuma sedikit mendung tanda – tanda akan turun hujan,  dan ternyata sore hujan deras kemudian mereda saat maghrib tiba.   


pict : dok.pribadi


Setelah menuju Cisangkuy 6  karena penulis tidak menerima dan juga tidak membuka e_mail  pukul 14.00 sampai di Eduplex yang konon telah pindah alamat ke jalan Dago 84 Kang Gojek segera memburu waktu mencari alamat tersebut.

Tak apalah inilah kisah bukan blogger biasa yang tersesat di negeri sendiri, dan usaha di lakukan demi mengejar tiga nara sumber ini :

1.    Rizky Husada – CEO & Co-Founder Feednik| Writer and Editor di Tech in Asia

2.    Nuniek Tirta Sari – Initiator #StartupLokal & Blogger Nuniek.com

3.    Gaery Undarsa – Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com

Tentu saja para blogger yang diundang via grup Blogger Bandung memperoleh banyak pencerahan hingga cling . . .  khususnya wawasan pertiketan
yang kedepannya kalimat pepatah pemula sangatlah berjodo.

Kendati penulis terbilang terlambat, akan tetapi tidak ketinggalan menyimak apa yang diungkap 

Gaery Undarsa ia menganalisa populasi masyarakat Indonesia lebih kurang 250 juta, jadi ini merupakan pasar yang perlu di fikirkan dan cukup menarik bagi dirinya juga ada sekitar 120 juta potensi pasar yang tengah menggeliat sangat prospektif mengembang usaha one stop travelling on line.

Gambar.4   : googling di tiket.com


Nuniek Tirta Sari    
Sebagai seorang blogger yang malang melintang hampir 14 tahun jika ditarik kesimpulannya Mbak yang lincah ini lebih memperkoko brand  awarness dan brand image personality branding,  

ia sejak awal tidak terlalu memperdulikan masalah travik dan followers, agak aneh memang akan tetapi yang paling prinsip menulis adalah sharing berbagi banyak hal yang mungkin di butuhkan demi pencerahan dan growing pembacanya yang merasa senasib atau bahkan menjadi inspirasi berharga.

Rizky Husada   
Menyimak apa yang disampaikan Kang Rizky Husada, anak muda yang masih sangat muda juga tampak intelek bingits,  paparannya sangat bergizi jika disejajarkan dengan makanan apa yang dia sampaikan sama dengan cheese paling tidak hal penting yang bisa disarikan penulis darinya, adalah :

-         Konten adalah informasi kekuatan dunia informasi yang di butuhkan berbagai fihak sehingga pengolah konten membutuhkan yang dalam bahas Pancasila hikmah dan kebijaksanaan.  

Hikmah adalah ilmu mengolah konten, sedang kebijaksanaan adalah timbang rasa publish tidaknya konten yang tengah kita siapkan dan ini membutuhkan jam terbang yang memadai dalam bersosialisasi di dunia maya.    

Ketika seseorang mengolah konten aspek    Emosi membuat tersenyum, marah, bersedih menjadi kekuatan konten sebagaimana hal diungkap penulis tadi,  hikmah dan kebijaksanaan adalah kekuataan senilai dengan dunia dan isinya,      ( seakan - akan demikia laa . . .  betapa penting konten berbobot sehingga orang bisa ngakak model novel Dilannya Pidi Baik )

-         Konten yang bagus itu yang menceriterakan sebuah ceritera,  maka berceriteralah dengan bebas dan sopan di timbang - timbang berat yang mana yang harus di publish para penulis,
-         Aspirasi
konten yang membuat pembacanya ingin melakukan apa yang telah ia baca, ini keren pisan yang Kang Ryzki bayangkan sehabis baca artikel langsung saja pembaca nge klik tiket.com dan pesan keliling - keliling Tebing Kraton dan sekitarnya merasakan kehebatan dan keagungan Sang Pencipta.

Gambar. 5    :  Pemandangan area Lembang penampakan indah dari Puncak Tebing Kraton


Lingkar Tebing Kraton
Implementasi konten yang diminta oleh tiket.com berkaitan dengan tujuan wisata baik hutan, gunung, pantai, laut dan sungai perlu masing – masing blogger merekomendasikan yang memang orang tidak menyesal jika

mengunjunginya, termasuk pembiayaan yang perlu difikirkan dengan bijak.
Baiklah penulis mencoba  perjalanan di mulai dari kota Malang dengan beberapa asumsi.

Kita bisa melakukan semacam simulasi untuk rencana travelling satu pekan kedepan pada tanggal 27 Maret 2016 Tujuan Tebing Kraton dari Malang Kota Jawa – Timur. 

Maka otomatis perlu persiapan perjalanan,  anggap saja  seorang mahasiswi dengan tabungan terbatas paling tidak butuh info memadai biaya transportasi, sudah menjadi hal yang lumrah dan akan menjadi prioritas penting difikirkan pesan tiket dari jauh – jauh  hari,  dengan cara persiapan demikian kemungkinan dapat seat terbuka lebar dan bisa menentukan segala sesuatunya lebih leluasa atau bahkan akan mendapatkan diskon promo.

Pada gambar 2 tampak harga tiket ekonomi dengan menggunakan kereta api Malabar harga Rp 250. 000 ini memang harga yang paling murah,  jika persediaan tabungan masih bisa di toleransi ada harga yang menjamin kenyamanan penumpang baik dari keluasan kursi dan keluasan jarak antara lutut dengan lutut,  artinya dengan harga segitu siap beradu lutut, sempit . . . dan memang kurang nyaman khususnya bagi emak - emak jika untuk backpakeran no problema lah.

Akan tetapi saat ini Kereta apipun berbenah merambah pasar yang bisa menjangkau Rp 465.000,- dan harga tiket Rp 355.000 disamping kenyamanan tempat duduk, toilet dan suasana interior kereta memang lebih bermartabat, ini pilihan.  

Sesampainya di Bandung yang asumsi mahasiswi orang Malang,  tidak memiliki sanak saudara di tiket.com lengkap kita bisa memilih penginapan yang harga paling kompromi dengan harga anggota dewan,  ini dia :     
 
Penginapan termurah

cukup semalam saja dan tidak telalu jauh dari sekitar Tebing Kraton kita bisa pakai angkot dan ngojek ancer - ancernya cukup Rp 100.000 saja namun jika ingin lebih praktis di tiket.com ada travel per lima jam harga Rp 200.000.

Traveller akan banyak diuntungkan dan di mudahkan dengan adanya tiket.com ; untuk makan sekitar dua hari bertebaran warung nasi yang bersih juga bergizi di sekitaran penginapan berlabel Dago Hills monggo di buktikan saja Mbak - Mbak dan Mas yang dari Malang.

Perjalanan yang sejalur dengan Tebing Kraton dan akan sangat berbobot, traveller bisa singgah di Eco Learning Camp,  D'Pakar, Selasar Sunaryo Cafe Lisung juga Wot Batu.

Penulis tautkan dengan beberapa artikel yang memperlengkap pengetahuan traveller sebelum memikirkan segalanya.

Selamat berlibur bersama Tiket.Com  
TEBING  KRATON
Popularitas Tebing Kraton menggema seiring dengan riuhnya dunia maya baik lewat narasi blog,   picture – picture kece di Istagram atau cuitan berisik plus pict di twitter.

Kekuatan Tebing Kraton memang karena cantiknya  pemandangan yang cukup pantastic jika saja dapat menikmatinya selepas waktu shubuh,  saat  udara masih  sangat segar dan pengunjung belum terlalu berjejalan atau  berdesakan apalagi bisa menyaksikan hamparan keindahan wilayah Lembang lewat Menara Pandang.

Kembali turun dari puncak Tebing Kraton hal yang dapat dilakukan  adalah mengeksplorasi kekayaan tumbuhan di wilayahHutan Raya Ir. Haji Djuanda, dengan aneka jenis tumbuhan keras; sehingga menuju Tebing Kraton tidak hanya sekedar wefie atau selfie semata.

Karcis masuk ke Tebing Kraton harga 11 ribu, parkir motor, parkir mobil rental ojek pribadi atau gojek harga pp, penginapan yang murah . . . . di sekitar terminal Dago

Eco Wisata memang fokus pada pendidikan pentingnya mencintai bumi, alam dan sekitarnya kita akan di perkenalkan dengan bebagai program yang bisa kita ikuti dengan jumlah keluarga dan kelompok yang telah disetting.

Jika hanya mampir sejenak, pengunjung bisa menyaksikan aneka jenis tanaman obat yang dirawat dengan ektra, literatur yang mendukung, pengolahan sampai dan berbagai program yang terkaitdengan bumi, tumbuhan udara dan alam sekitar. 

Memang Selasar Sunaryo di peruntukan pada mereka yang mencintai seni khususnya patung dan lukisan, 

maka akan berasa dan faham apa maksud dari pekerja seni jika berkunjung memiliki sedikit dasar wawasan tentang seni murni, 

akan tetapi sebagai penambahan pengetahuan minimal penting juga kita mengenal Sosok Sunaryo dengan berbagai kreasi yang banyak akan tetapi masih langka dikenal, dan Sunaryo adalah salah satu aset berharga yang di miliki negeri ini, 

arsitektur bangunan di seputaran Selasar Sunaryo yang ditata apik dan akrab dengan tetumbuhan disekitar yang berkesampatan hadir,   mereka di jamin betah dengan berbagai sentuhan seni yang bermakna .

WOT  BATU
Masing – masing pengunjung di kenakan biaya masuk 50 ribu / orang;  harga karcis bernilai seperti tersebut akan terbayarkan jika sempat menikmatinya.

Jika saja blogger atau masyarakat yang mendaki ke Tebing Kraton, adalah termasuk paket hemat jika menyempatkan diri ke Selasar Sunaryo plus Wot Batu juga Cafe Lisung karena kesemuanya satu jalur, menurut fxmuchtar dalam pembuka tulisannya ia mengungkapkan :


Sedang Desa Ciburial masuk dalam wilayah kecamatan Cimenyan jika digali tentang silsilah Cimenyan wilayah ini termasuk situs – situs masa lalu yang cukup menarik untuk digali.

view yang eksotik, interior yang penuh perhitungan . . . pasti setiap pengunjung akan terpikat plus eksterior wach . . . kekayaan alam Indonesia khususnya di utara kota Bandung.

Meskipun secara geografis masuk wilayah Kabupaten Bandung akan tetapi banyak pengunjung tidak terlalu memperdulikan aspek itu, yang mereka mau adalah hidangan nikmat, pemandangan yang cantik dan langka dan pelayanan yang cepat saji hal demikian menjamin kepuasan pencinta kuliner Nusantara.
 
D’PAKAR
Saat ini jalan menuju arah Tebing Kraton dan sekitar beberapa ruas jalan sudah diperbaiki, sehingga menuju cafe D’Pakar jika menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu khawatir berjalan kaki hingga 500 m.
Maka akan lancar perjalanan meskipun menggunakan roda dua bermesin atau sengaja ngegowes menggunakan sepeda, untuk gambaran lokasi cafe bisa dilihat disini

Belum ada Komentar untuk "Lima Destinasi Edukatif Sekitar Tebing Kraton "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel