Tiga Emak Blogger Masuk Bootcamp



Emak  Sehat - sehat ya di Batu Hijua


Empat belas Februari 2016 tanggal dinamika para penulis yang terpilih dan merupakan salah satu takdir Allah sehingga bisa  masuk dalam rombongan besar sebanyak lebih kurang 37 orang  menuju Newmont Bootcamp Batu Hijau Lombok Nusa Tenggara Timur

Ada ketegangan yang sempat menyelinap  dalam fikiran beberapa diantaranya yang muncul sekelebatan mampukah penulis kelokasi penambangan ini ?  
Bisakah secara fisik dengan usia diatas kepala lima ?

Berdoa dan mohon doa kepada kedua orang tua, sanak dan kerabat adalah salah satu ikhtiar  yang dapat dilakukan gratis tanpa berbayar. 


Lombok
Pagi ba’da shubuh telah meluncur dari Pamulang lokasi tempak bermukim salah satu putera penulis Dzulfikar Al’Ala  menuju Bandara Sukarno Hatta,  sebagaimana instruksi pada itenary.

Berkumpul satu demi satu, dengan trampil Bang Cumi Lebay mengecek seluruh rombongan check in sarapan pagi hingga kami berangkat tepat jam 09.00 dengan 

Bismillah . . .
Sesampainya di Lombok sekitar jam 11. 25 rasa lega bahagia dan ajaib sehingga bisa berfoto bareng di beberapa lokasi yang dianggap monumental, kami selalu di ambilkan foto oleh Mbak Pelangi dari Metro TV.

Pada saat Pak Ary Burhanuddin menjemput kami dengan ramah, beliau mewanti – wanti seluruh peserta untuk mengecek koper dan seluruh bawaannya dikhabarkan oleh beliau bahwa Pak AngTek Khuun kehilangan satu koper pakaian di Bandara Lombok

Prihatin yang sangat mendalam, pada saat  makan malam penulis sempat mengobrol sejenak dengan Pak Khuun, ya mau apa lagi sudah hilang katanya.



Kayangan
Udara cukup panas sampai di Pelabuhan Kayangan, pelabuhan khusus karyawan Newmont  penulis langsung melaksanakan shalat jamak qosor dengan imam salah satu blogger yang cukup dipercaya  sebagai pemandu Newmont Bootcam Batch I – V Mas Cumi Lebay.

Dengan memakai bawahan rukuh emak – emak berwarna broken white tanpa sungkan Bang Cumi menggunakannya diiringi tertawaan . . .  kami menyaksikannya  memang agak  agak ganjil; akan tetapi shalat kami segerakan dan dengan khusyu’ menuntaskannya hingga menunggu kapal yang akan mengangkut kami menuju Batu Hijau.

Pelabuhan Kayangan pantainya sangat bersih, dengan tumbuhan pohon – pohon keras di pinggirnya dan penjagaan yang ketat dari security serta kebersihan yang sangat di jaga.

Mata dimanja dengan view yang langka dan sangat indah, inilah ke Agungan Allah yang kami saksikan dengan sedemikian takjub.



Bootcamp Newmont Batu Hijau
Saat pengumuman penulis telah direspon dengan berbagai ucapan hangat, baik dari keluarga demikian Kompasianer Mbak Mike yang update cepet tanpa di duga, termasuk dari Mbak Sally Fauzi yang aktif di FB juga kompasianer.
Dari Mbak Sally disambungkan ke salah seorang calon peserta bootcamp Mbak Evi Indarwanto

Nyambung saja dengannya hingga kami kini satu kamar mandi berbarengan, dan kamipun masih saling berkomunikasi ringan.

Saat pembagian kamar Donna Imelda langsung ingin satu kamar dengan penulis, entah alasan apa bisa jadi karena deket dengannya saat itu. 

Segala sesuatunya memang serba di mudahkan dan lancar, seluruh peserta masih tampak segar konon menurut Danang Dhave hari keempat akan mengalami kejenuhan dan sejenisnya.

Hal yang alamiah tentunya jika senyatanya kemudian itu merayap pada diri masing – masing peserta.

Oh iya . .  sementara yang penulis lihat tentang teman satu kamar bernama   Donna Imelda ia disamping seorang blogger, Mbak lincah dan asiik ini berprofesi sebagai  Dosen Tehnik Kimia Universitas Jayabaya.

Sedang emak yang satunya lagi adalah Mbak Evi Indarwanto,  sejak di Mega Kuningan Mbak mungil dan energik inilah yang menyapa ramah terlebih dahulu selanjutnya berkenalan liwat twitter masuk ke IG, terima kasih Mbak Evi dengan perhatiannya.  

Town Site Base Camp Newmont Nusa
Rombongan masuk Town Site Base Camp sekitar jam 22.00 lebih dalam suasana letih tiada terhingga.

Suasana gelap, mendaki dengan penataan lokasi yang sangat rapih meskipun belum tampak pemandangan sekitar,  semoga pagi ini semua akan tampak jelas.
Penulis menganggap ketika masuk mess berasa Camping mewah, dan berharap kemewahan utama di program Bootcamp ini adalah kesehatan yang prima.

Salam
Batu Hijau,  15 Februari 2016

#NewmontID  #NewmontBootCamp

5 Komentar untuk "Tiga Emak Blogger Masuk Bootcamp"

  1. Iih bunda bikin iri. Mudah-mudahan satu hari nanti aku bisa ikutin jejak bunda ke sana....


    Titip salam untuk mba Donna, mba Evi dan mas Cumi ya bunda. Sehat - sehat semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Sally terima kasiih respon - nya, semoga ya tahun depan ikutan jaga kesehatan.
      Senengnya banyak pengetahuan dan pengalaman. simak saja perjalanan para Bootcampers. Seruuu . . . .

      Hapus
  2. vitaminnya jgn lupa diminum ya bun, byk minum spy gak terlalu capek.

    BalasHapus
  3. Aihh serunya bun :)
    Ditunggu cerita-cerita serunya selama di Newmont yaa :)

    BalasHapus
  4. Mbak Andi #peluk_jauuh, Alhamdulillah kita sempat jumpa ketika itu . . . sh terima kasih perhatiannya.

    Ini link review Bunda terakhir tulisan ala emak - emak

    m.kompasiana.com/rosmadewi/menikmati-hidangan-sea-food-dari-penduduk-asli-selayar-di-kecamatan-taliwang_56d103dd577b61a1314533da

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel